Melokal! 3 Member NCT DREAM Joget Koplo ‘Mendung Tanpo Udan’. Ini Videonya

Foto: Dok. Twitter

Semakin Melokal! Satu kata yang pas digambarkan buat boy grup ternama Korea Selatan, NCT DREAM. Pada Rabu, 26 Januari 2022 akun TikTok official NCT tiba-tiba mengunggah video dance para member diiringi lagu Indonesia berjudul Mendung Tanpo Udan.

Tentu hal ini langsung buat heboh netizen Indonesia, terutama untuk fansclub mereka karena member NCT Mark, Jaemin, dan Jisung begitu luwes joget dengan lagu yang dominan pakai bahasa Jawa itu.

Hebatnya, ketiga personil itu menari dengan tempo yang pas sesuai dengan nada lagu Mendung Tanpo Udan versi Ndarboy Genk. Jelas sekali jika mereka memang latihan terlebih dahulu agar ketiganya bisa kompak menari.

Sampai saat ini (27/1), video TikTok itu masih viral dan telah dilihat lebih dari empat juta pengguna. Tidak tangung-tanggung, mereka mendapatkan satu juta like dan ratusan ribu komentar yang didominasi oleh orang lokal.

|Baca Juga: Bukan Main! Gara-Gara Jungkook BTS Salah Ucap, Restoran Ini Langsung Ganti Nama

Boy grup besutan SM Entertainment ini sangat tahu cara memanjakan para penggemar mereka di Indonesia. Kabarnya NCT DREAM membuat video itu karena ada proyek kolaborasi dengan salah satu perusahaan mie instan Indonesia.

Mengetahui lagunya dipakai joget artis Korea, Ndarboy Genk mengucapkan terima kasih kepada NCT di laman akun Twitter-nya.

“Maturnuwun mas-mas e NCT sudah mengapresiasi karya Mendung Tanpo Udan. BANGGA DADI WONG JOWO,” tulis Ndarboy pada (26/1).

Foto: Dok. TikTok NCT Official

|Baca Juga: Bikin Kagum! Penyanyi Lim Young Woong Selamatkan Nyawa Korban Kecelakaan

Awalnya banyak warganet yang kaget dengan unggahan NCT DREAM di TikTok, mereka mengira jika ini hanyalah editan para fans saja. Tapi faktanya ini memang betul akun mereka.

“AKU KEMBALI SIANG HARI KARNA MASIH TAKUT INI MIMPI WKWKWKWK TERNYATA ASLI,” komentar akun @la****y

“Tadi pas buka tiktok kirain editan ternyata asli pake sound ini, mereka bertiga pas joget keknya sambil ngebatin ‘Nih lagu asik tapi artinya apaan?’,” tulis akun @so*******v

“Dari kecil aku yang di bilang kuno katrok sama teman-temanku gara-gara aku suka dan hafal lagu-lagu jawa, eh tiba-tiba lagu Jawa go internasional,” ungkap akun @de****n.

Lagu Mendung Tanpo Udan versi Ndarboy Genk ini sebelumnya pernah viral di TikTok karena nada dan dance-nya yang asik, oleh sebab itu banyak pengguna yang membuat konten menari diiringi lagu tersebut. Melihat NCT DREAM sudah semakin melokal, lagu Jawa jelas bisa bersaing di kancah Internasional nih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here