Lompat dari Gedung Tinggi, Miss USA 2019 Cheslie Kryst Meninggal di Usia 30

cheslie kryst
Dok. Getty Images

Miss USA 2019, Cheslie Kryst meninggal dunia di usia 30 tahun. Kabar mengejutkan ini tersebar pada Minggu (30/1) lalu. Hal ini juga disampaikan langsung oleh keluarga Cheslie, “Dalam (keadaan) hancur dan sedih yang luar biasa, kami mengabarkan kepergian Cheslie yang kami cintai. Cahayanya yang luar biasa menginspirasi seluruh dunia dengan kecantikan dan kekuatannya.”

“Cheslie mewujudkan cinta dan melayani orang lain. Baik melalui pekerjaannya sebagai pengacara yang memperjuangkan keadilan sosial, sebagai Miss USA, dan sebagai pembawa acara di Extra. Tapi yang paling penting, sebagai anak perempuan, saudara, teman, mentor, dan kolega kita tahu dampak (perbuatannya) akan terus hidup,” tambah keluarga Cheslie.

Pihak berwenang setempat mengatakan Cheslie Kryst meninggal pada hari Minggu setelah melompat dari gedung Orion 60 lantai, 42nd Street di New York City pukul 7.15 waktu setempat. Tinggal di lantai 9, Cheslie justru terlihat terakhir kalinya di teras lantai 29 dan tubuhnya ditemukan tergeletak di jalan, depan gedung.

cheslie kryst died at 30
Dok. The New York Post

| Baca juga: Direktur Miss Supranational Lecehkan Indonesia, Jihan Almira Siap Lawan

Sebelum kematiannya dikonfirmasi, wanita kelahiran Michigan itu sempat memposting foto dirinya yang mengenakan pakaian hitam dan rambut disanggul. Lengkap dengan keterangan, “Semoga hari ini memberimu ketenangan dan kedamaian.” Sumber lain dari New York Post mengatakan Cheslie juga meninggalkan catatan yang mengatakan dia ingin menyerahkan segalanya kepada ibunya. 

Kematian sosok cantik dan cerdas itu begitu disayangkan. Dalam beberapa kesempatan, Miss North Carolina USA 2019 itu juga sempat memberikan kalimatnya untuk Hari Kesehatan Mental Sedunia, di Facebook, Oktober 2019 lalu. Dia menawarkan tips pribadi tentang bagaimana dirinya mengatasi stres.

Saya melakukan banyak hal untuk memastikan kesehatan mental saya terjaga,” ungkapnya. “Dan yang paling penting, saya juga mendatangi konselor untuk diajak bicara. Dia (konselor) meberikan strategi hebat untuk mengatasi keseharian saya yang kadang sedih, kadang bahagia, dan kadang sangat hectic,” tambahnya.

Tidak berhenti di situ, tahun 2020 ia kembali membahas topik ‘kesehatan mental’ dalam wawancara dengan The Hilltop. (*)


Kalau kamu, kerabatmu, atau rekanmu mengalami kecenderungan untuk bunuh diri. Segera hubungi profesional terdekat ya, atau kamu bisa juga datangi Puskesmas untuk mendapatkan rujukan. Stay safe!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here