Lakukan Transplantasi Rambut, Anang Hermansyah Makin Mirip Raul Lemos

anang hermansyah botak
Dok. Instagram Anang Hermansyah

Anang Hermansyah, musisi usia 52 tahun terciduk sedang menjalani perawatan rambut botak. Ayah empat anak itu menghabisi seluruh rambutnya untuk melakukan transplantasi rambut di Turki. Perawatan rambut rontok ini pernah juga dilakukan oleh musisi muda anak Adi MS, Kevin Aprilio.

Sambil terbahak-bahak, Ashanty merekam video Anang dalam keadaan botak. Melihat kelakuan istrinya, Anang berkata, “Guys, seumur-umur aku botak, lahir sama hari ini.” Meski terlihat konyol, Ashanty tetap memuji penampilan suami, “Tapi kamu cocok lho keren.”

“Jadi mas Anang mau diiniin (ditransplantasi, red) rambutnya supaya numbuh lagi karena botaknya sudah menjalar sampai belakang,” tambah ibu sambung Aurel.

| Baca juga: Anang Hermansyah Dilarikan ke Rumah Sakit

anang hermansyah botak
Dok. Instagram Anang Hermansyah

Sementara di story milik Anang, @ananghijau, ia memberikan klarifikasi bahwa yang dilakukannya ini semata-mata demi menyenangkan istri.

“Gara-gara aku ingin istriku seneng, rambutku sudah mulai habis ini,” kata Anang sambil memegang kamera. “Bun, tapi kamu seneng kan Bun kalau rambutku tumbuh bagus kan?” tanya Anang kepada istrinya.

Ashanty menimpali, “Tapi kan ini maunya kamu kaya gini.” Sang suami menyahut, “Iya betul tapi kamu seneng kan kalau aku kaya gini?”

“Tapi aku nggak punya rambut (kelihatan) keren juga ya,” ungkap pria usia 52 tahun narsis.

Aurel yang saat itu berada di sana juga kaget melihat kepala botak Pipinya, “Ya ampun Pipi.”

anang hermansyah mirip raul lemos
Dok. Instagram

| Baca juga: Rayuan Anang Hermansyah Sukses Bikin Krisdayanti Klepek-klepek

Beberapa jam berlalu, Anang Hermansyah lanjut mengunggah foto botak terbarunya. Garis spidol yang sempat tergambar di kepalanya hilang dan kepalanya terlihat memerah. “Keren juga ya botak. Hehehehehe yang mau tau aku abis bikin rambut di @now.hairtime baru kali ini aku berani botak karena istriku. Botak waktu bayi dan sekarang ?,” tulis Pipi Aurel dan Azriel.

Foto botaknya itu menuai pujian dari keluarga, sebab mantan anggota DPR RI ini telah mengambil langkah besar dalam hidupnya yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Bahkan beberapa orang jadi salah fokus dengan perubahan fisik juri Indonesian Idol ini dan menyamakannya dengan suami mantan istrinya, Raul Lemos.

Kok kayak…?,” goda Maya Estianti.

Tak mau kalah, netizen pun mendukung ujaran Maya Estianti. “Kaya om raul?,” tulis @ikabungastoklot.

Hayoo.. jangan julid dong Bunda…. kebiasaan ?,” kata @kaniadesire menimpali.

Akun @anthyariyanthii pun meyakinkan, “Iya mirip banget ya ??.”

Transplantasi rambut sendiri merupakan serangkaian teknik bedah plastik rambut dengan menghilangkan pertumbuhan rambut yang sehat dari bagian tubuh tertentu dan memindahkannya ke bagian kepala yang menipis. Proses ini disebut juga dengan implantasi rambut.

Umumnya bedah plastik rambut ini menggunakan dua teknik, yaitu ekstraksi unit folikel atau pengangkatan dan transplantasi unit folikel satu per satu, atau operasi strip unit folikel (FUSS), dimana potongan kulit kepala diangkat dan dibagi menjadi beberapa mikrografis yang berisi potongan-potongan kecil rambut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here