Kilas Balik Perjalanan Karir Song Ji Ah, Influencer Korea yang Ketahuan Pakai Chanel KW

song ji ah
Dok. Instagram @dear.zia

Masih jadi perbincangan hangat, Song Ji Ah yang jadi idola di Single’s Inferno dikuliti habis-habisan, terlebih oleh media Korea Selatan. Setelah beberapa kejadian kontroversialnya yang menggemparkan, publik penasaran, seperti apa perjalanan karir beuty influencer itu. Benar ternyata kata pepatah, siapa yang cepat menanjak akan cepat masuk jurang. Begitu juga dengan Ji Ah yang sejak awal karirnya terlampau melejit.

Melansir dari Koreaboo, Song Ji Ah (25) yang menjadi peserta di salah satu reality show Netflix, ‘Single’s Inferno’ akan dikurangi kemunculannya dalam acara Knowing Brother’s JTBC dan mengedit beberapa adegannya untuk meminimalisirkan dampak yang tidak baik. Padahal sebelumnya kedua penyiar sempat membiarkan semuanya berjalan sesuai rencana. Beda dengan Knowing Bros yang masih mentolerir kehadirannya, MBC menghilangkan episode Ji Ah dalam program Omniscient Interfering View.

Well, ini dia flashback perjalanan karir Free Zia dari 2017-2022:

Awal Kemunculan

song ji ah
Dok. Instagram @dear.zia

Gadis berambut panjang ini memulai karirnya pada tahun 2017 dengan menjadi model pusat perbelanjaan. Sejak itu ia sering memamerkan gaya hidup jetset nya di Instagram (@dear.zia). Tak puas di situ, job-nya semakin laris menjadi model sebuah hotel, traveling, pakaian renang dan sampai akhirnya ia berhasil menjadi wajah dari merek top Korea, DABAGIRL pada tahun 2017.

Model Internasional

Selain Korea, Ji Ah melebarkan sayap karirnya ke negeri Cina, tepatnya di Kota Hangzhou. Masih dalam frekuensi yang sama, di sana ia menjadi model fashion dan kecantikan baik secara online maupun offline. Idola Single’s Inferno ini pun sempat terbang ke Amerika Serikat.

Wajah Brand Terkemuka

song ji ah
Dok. Instagram @dear.zia

| Baca juga: Kian Memanas! Ini Deretan Kontroversi Free Zia yang Direbutkan Banyak Pria di Single’s Inferno

Selain DABAGIRL, perempuan bertubuh kurus ini juga menjadi wajah dari merek kosmetik remaja terkenal, SIXTEEN.

Hobnob dengan Model Papan Atas

song ji ah dan stefanie michova
Foto: Dok. Instagram @dear.zia

Pergaulan Ji Ah luas banget ya lihat saja, ia terlihat akrab melakukan swafoto dengan model sekaligus aktris, Jerman, Stefanie Michova yang memiliki hubungan romantis dengan Beenzino, rapper sekaligus produser Korea Selatan.

Populer Berkat YouTube

Melek dengan perkembangan zaman, Ji Ah merambah YouTube pada 2019. Video pertama yang diunggahnya adalah tanya jawab seputar memiliki tubuh idaman nan ideal sepertinya. Sejak itu ia mulai dilirik beberapa stasiun TV Korea sebagai bintang tamu dan MC program Follow Me dengan Kwon Eunbi, Ha Sung Woon serta Kino PENTAGON.

Single’s Inferno

Puncaknya pada akhir tahun lalu, Netflix memutar variety show yang menampilkan paras cantiknya. Pesonanya digadang campuran antara Jennie BLACKPINK dan Wonyoung IVE. Di sana ia tampak anggun dan modis dengan pakaian branded-nya yang ternyata sebagian palsu.

Kemunculannya di Netflix membuat followernya naik drastis. Dulu ia hanya memiliki 600 ribu pengikut dan kini ia mendapatkan 3,6 juta pengikut di Instagram dengan mudah. FYI, guys selain ketahuan memakai barang palsu, Ji Ah juga ketahuan berpura-pura hidup mewah demi popularitas. Sebuah apartemen mewah di kawasan Seoul Forest Trimage ternyata bukan miliknya, melainkan sewaan yang dibayar oleh agensinya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here