Grammy Awards 2022 Resmi Ditunda. Kapan Tanggal Mainnya?

grammy awards 2022
Dok. Pinterest

Ajang penghargaan musik berkelas, Grammy Awards 2022 ke-64, batal digelar pada 31 Januari, mendatang. Menyusul pengumuman meningkatnya angka Covid-19 varian Omicron. Rencananya, acara yang menampilkan musisi top dunia ini akan ditunda dan disiarkan langsung dari MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, di hari Minggu, 3 April pukul 8 malam waktu setempat.

Tidak ada lagi yang berubah selain waktu siar acara. Komedian Trevor Noah The Daily Show, masih didaulat sebagai pembawa acara Grammy Awards 2022.

Melansir dari Page Six panitia penyelenggara acara telah membuat langkah awal, mengumumkan penundaan ini. “Kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, penonton yang menyaksikan langsung dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk memproduksi pertunjukkan kami tetap menjadi prioritas utama. Mengingat ketidakpastian seputar varian Omicron, mengadakan pertunjukkan pada 31 Januari mengandung terlalu banyak resiko,” katanya.

dua lipa on grammy awards 2021
Dok. Getty Images

| Baca juga: Intip Yuk! Isi Goodie Bag Grammy Awards yang Nilainya Puluhan Juta

Grammy Awards adalah salah satu acara yang populer di kalangan musisi dunia. Tak ingin terguncang seperti perhelatan Golden Globe 2022, tanpa karpet merah dan pembawa acara dan Sundance Film Festival yang diadakan secara virtual 2 tahun berturut-turut karena corona. Penyelenggara lebih memilih untuk menunda acara daripada menyiarkannya secara digital.

Ini bukan pertama kalinya. Tahun lalu, Grammy Awards juga ditunda menjadi tanggal 14 Maret setelah ada kabar lonjakan Covid-19 di California. Menghabiskan dana miliaran untuk tes PCR, nyatanya perhelatan itu diadakan tanpa adanya penonton. Beruntung, acara itu masih diramaikan oleh musisi papan atas dunia.

Tidak ingin kehilangan pamornya, uang miliaran rupiah rela digelontorkan tahun lalu agar tetap berkelas. Lihat saja, masing-masing goodie bag untuk tamu undangan memiliki nilai yang fantastis, yakni Rp 72 juta, terdiri dari peralatan kecantikan, teh premium, produk perlengkapan mandi, dan lain-lain. Wah kira-kira tahun ini apa saja ya isi goodie bag-nya? Kita nantikan yuk!(*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here