Fakta Menarik Erik Tse. Cowok Terkaya yang Dirumorkan Kencan dengan Song Hye Kyo

Foto: Dok. Instagram

Eric Tse namanya cukup jadi perhatian publik setelah dirumorkan dekat dengan aktris cantik Korea, Song Hye Kyo. Dirinya adalah seorang eksekutif bisnis di China yang usianya baru 26 tahun.

Putra dari pengusaha suskes farmasi ini menjadi miliarder dan orang terkaya di dunia dalam satu malam. Bagaimana tidak, Eric adalah putra dari pasangan Tse Ping dan Cheung King Cheng, ayahnya sendiri merupakan direktur eksekutif Sino Biopharmaceutical yang telah memberinya saham perusahaan senilai dengan $3,8 miliar sebagai hadiah kelulusan.

Selain saham, ayahnya juga memberikan jabatan Eric sebagai direktur eksekutif dan anggota dewan di perusahaan Sino Biopharmaceutical. Dirinya akan mendapatkan kompensasi sebanyak $498.000 per tahun atau setara Rp 7 miliar belum dengan bonusnya.

Hadiah dengan nominal besar itu menjadikan Eric Tse sebagai salah satu orang terkaya di Asia dan menempatkannya di peringkat 550 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Kekayaannya bahkan melebihi Donal Trump dan Pendiri Starbucks Howard Schultz.

1. Eric lahir di Seattle dan dibesarkan di Beijing dan Hongkong. Dia baru saja lulus Wharton School of Finance dari University of Pennsylvenia.

Foto: Dok. Instagram

|Baca Juga: Dokter Ini Punya Tas Hermes Termahal di Dunia. Harganya Bikin Ketar-Ketir

2. Merupakan CEO muda dari Liepin Amerika, platform online untuk pelatihan profesional & bakat terbesar di China. Dia ditunjuk sebagai pemimpin perusahaan saat dirinya baru lulus kuliah di usia 22 tahun.

Foto: Dok. Instagram

3. Eric kerap pamer kegiatannya di akun Instagram miliknya. Sering menjadi pembicara di seminar besar semakin membuatnya banyak menjalin hubungan dengan orang-orang ternama di dunia seperti Jack Ma dan Bill Gates. Tidak lupa, ia juga sering berpesta dengan Rihanna dan berpose dengan supermodel Bella Hadid.

Foto: Dok. Instagram

|Baca Juga: Heboh! Mantan Idol K-Pop Jadi Pemandu Konten Dewasa

4. Tidak tanggung-tanggung, bukan satu perusahaan saja yang dipimpin Eric Tse melainkan ada lima perusahaan lain di Hongkong. Ini perusahaan yang berbeda selain menjadi direktur eksekutif selain di Sino dan Liepin Amerika.

Foto: Dok. Instagram

5. Kakak perempuannya, Theresa juga menjadi direktur eksekutif di perusahaan ayahnya. Sama seperti Eric dirinya juga lulus dari Wharton School di University of Pennsylvenia dengan gelar jurusan ekonomi. Kakaknya juga menjabat sebagai direktur di beberapa perusahaan.

Foto: Dok. Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here