Aktor Bob Saget Dimakamkan, Istri Berkalung Cincin Kawin

NEW YORK, NEW YORK - JUNE 19: Bob Saget and Kelly Rizzo attend the "Untitled: Dave Chappelle Documentary" Premiere during the 2021 Tribeca Festival at Radio City Music Hall on June 19, 2021 in New York City. (Photo by Mike Coppola/Getty Images for Tribeca Festival)

Aktor Bob Saget yang ditemukan meninggal di kamar Hotel Ritz Carlton Orlando, Grand Lakes, Florida, AS, Minggu (9/1) lalu, dimakamkan hari ini, Sabtu (15/1). Lebih dari 100 teman dan kerabat termasuk bintang-bintang serial komedi Full House memberi penghormatan terakhir di Mount Sinai Memorial Park di Forest Lawn Cemetery, tempat peristirahatan terakhirnya. Dan tentu saja istri Bob Saget, Kelly Rizzo yang berkalung cincin kawin saat prosesi dimakamkannya sang suami.

Teman-teman aktor dan aktris yang datang antara lain David Chappelle, Kathy Griffin, Chris Rock, Jimmy Kimmel, Jeff Ross, John Mayer, Jude Apatow dan Steve Hale. Bintang-bintang Full House yang hadir John Stamos, Dave Coulier, Candace Cameron Bure serta si kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen. Upacara berlangsung secara Yahudi sebelum akhirnya almarhum aktor yang berjulukan ‘America’s Dad’ dimakamkan.

Kelly Rizzo istri aktor Bob Saget berkalung cincin kawin ketika suaminya dimakamkan (Foto: BACKGRID)

“Hari ini akan menjadi hari terberat dalam hidup saya. Tuhan, beri saya ketenangan untuk menerima hal-hal yang tidak dapat saya ubah, keberanian untuk mengubah hal-hal yang saya bisa, dan kebijaksanaan untuk mengetahui perbedaannya,” cuit John Stamos, pemeran Uncle Jesse di Full House, sebelum pemakaman.

Di hari Bob ditemukan meninggal, John juga sempat membuat pernyataan di Twitter-nya. “Saya hancur. Saya patah hati. Saya benar-benar syok dan syok. Saya tidak akan pernah punya teman lain seperti dia. Saya sangat mencintaimu Boby,” tulisnya.

Jenazah Bob Saget ketika hendak dimakamkan, diantar keluarga dan rekan-rekannya (foto: BACKGRID)

Sementara Dave Coulier menambahkan, “Hati saya sangat hancur. Saya mencintaimu, Bob. Saudaramu, Dave.” Sedangkan pemeran putri sulung Bob di Full House, Candace Cameron Bure tidak sanggup berkata apa-apa. “Entahlah apa yang bisa saya katakan. Rasanya nggak ada. Bob adalah salah seorang manusia terbaik yang pernah saya kenal. Saya sangat mencintaimu.”

Sedangkan Kelly Rizzo tidak berkata apa-apa. Wanita yang berprofesi sebagai jurnalis dan blogger itu hanya terdiam melepas pasangan hidup yang dia kenal sejak tahun 2015 itu. Kelly memasangkan cincin kawin suaminya sebagai liontin. Agar dia tetap bisa merasakan keberadaan suaminya di hati.

Bob Saget meninggal di kamar hotel Ritz-Carlton, Orlando, Florida di tengah tur komedi 2022-nya. Malam sebelumnya dia tampil non stop. Kematian aktor berusia 65 tahun itu dikonfirmasi Kantor Sherif Orange County, di Twitter, Minggu (9/1) pukul 16.00 waktu setempat. Esok harinya, otoritas menyebutkan, otopsi Bob sudah selesai. Disebutkan tidak ada tanda-tanda penganiayaan atau penyalahgunaan obat-obat terlarang.

Si kembar Mary-Kate dan Ashley Olsen datang memberi penghormatan terakhir (Foto: BACKGRID)

Tidak lama setelah kabar kematian Bob, Kelly merilis pernyataan. “Dia belahan hati saya. Bob segalanya buat saya,” kata Kelly dalam pernyataannya yang dikutip People. “Saya kaget dan nggak percaya. Namun saya mengucapkan terima kasih atas doa, dukungan dan cinta dari teman-teman, keluarga, penggemar dan rekan-rekan dekatnya,” lanjut wanita berusia 42 tahun itu.

Kelly menambahkan, “Jika waktunya sudah tepat, saya akan berbagi cerita tentang Bob. Bercerita tentang betapa berartinya dia buat saya. Untuk sekarang saya berterima kasih kepada semuanya yang sudah memberi saya waktu untuk berkabung.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here