5 Fakta MJ Rodriguez Transgender Pertama Peraih Golden Globe 2022

transgender golden globe 2022
Dok. Instagram MJ Rodriguez

Acaranya boleh jadi tertutup, tetapi pemikirannya sangat terbuka. Golden Globes 2022 telah meloloskan MJ Rodriguez (31) seorang transgender, sebagai pemenang Aktris Drama TV Terbaik di film Pose. Seperti apa sosoknya? Ini dia fakta-faktanya.

Merasa Dirinya Perempuan Sejak Usia Tujuh Tahun

golden globe 2022
Dok. NBC

Lahir sebagai laki-laki dengan ras campuran Afrika, Puerto Rico dan Amerika, MJ Rodriguez sudah merasa dirinya perempuan sejak usia tujuh tahun, “Aku selalu (menjadi) perempuan. Walaupun mengenakan pakaian maskulin, tetapi di bagiku, aku hanya perempuan yang tomboy. Karena semua perempuan pasti pernah berada di fase tomboy kan?”

“Aku hanyalah seorang gadis tomboy dengan potongan rambut pendek. Hidup untuk diriku sendiri dan tanpa penyesalan ketika memakai lipstik dan cat kuku,” tambahnya

Memerankan Ibu Asuh di Film ‘Pose’

mj-rodriguez
Dok. IMDB

| Baca juga: Miris! Golden Globe 2022 Digelar Tanpa Red Carpet, Tanpa Seleb Hollywood dan Penuh dengan Skandal

Aktris bernama lengkap Michaela Jaé Rodriguez ini berhasil membawa piala Golden Globe 2022 karena memerankan tokoh ibu rumah tangga dan perawat, Blanca, di acara FX Pose. Kemenangan MJ adalah yang pertama bagi Pose setelah 3 tahun tayang di layar bioskop.

Transgender Pertama yang Masuk Nominasi Penghargaan

mj rodriguez
Dok. Twitter Golden Globe

| Baca juga: Selamat! Kakek Oh Young Soo ‘Squid Game’ Menang Golden Globe 2022

MJ, adalah transgender pertama yang mendapatkan kehormatan piala Golden Globe. Sebelumnya, ia juga pernah masuk dalam nominasi Pemeran Utama Terbaik Emmy Award namun tidak berhasil memenangkannya karena satu dan lain hal.

Di sini ia berhasil mengalahkan Jennifer Aniston ‘The Morning Show‘, Uzo Aduba ‘In Treatment‘, Christine Baranskie ‘The Good Fight‘, dan Elizabeth Moss ‘The Handmaid’s Tale‘.

Merayakan di Media Sosial

transgender golden globe 2022
Dok. Instagram MJ Rodriguez

Hari Minggu, ketika acara Golden Globe itu berlangsung dan menyebutkan nama MJ, ia pun seketika merayakan di media sosial pribadinya. 

OMG OMG! Golden Globe, wow! Terimakasih! Ini adalah pintu yang dapat membuka banyak pintu untuk pemuda pemudi bertalenta di luar sana. Mereka akan melihat segalanya bisa terjadi. Mereka akan melihat pemuda Latin berkulit hitam dari Newark, New Jersey yang bermimpi mengubah mindset orang lain dengan cinta. Cinta memenangkannya. Untuk teman-teman LGBTQAI ku, pintu telah terbuka, kini saatnya meraih bintang!” tulisnya di Instagram. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here