Pengakuan Mengejutkan Maia Estianty Soal Kecelakaan Sriwijaya Air

maia-estianty-saksi-kecelakaan-sriwijaya-air
Foto: Dok. Instagram Maia Estianty

Maia Estianty memberikan pengakuan mengejutkan soal kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Pelantun EGP itu mengaku kalau dirinya tengah berada di Kepulauan Seribu, ketika kecelakaan tersebut terjadi, Sabtu (9/1) lalu. 

Lewat video yang diunggah di akun YouTube-nya, Maia mengatakan kalau saat itu dirinya tengah berlibur bersama teman-temannya, termasuk Richard Kyle dan Meychan. Ibu tiga anak itu bercerita kalau hari itu cuacanya sempat buruk. 

“Jadi aku memang tanggal 9 Januari tahun 2021 kemarin aku memang pergi ke Pulau Seribu tepatnya ke Pulau Tengah sama teman-teman ber-15 berangkat pagi pulang sore. Pas pagi cuaca cerah sekali, pas jam 12 mulai hujan sampai deras banget,” cerita Maia.

Namun sekitar pukul 13.30 WIB, cuaca mulai membaik. Sehingga Maia dan teman-temannya memutuskan untuk bermain jetski.

“Terus jam setengah dua aku coba main ke laut main jetski, gak jauh-jauh aku kelilingi pulau saja,” lanjutnya. 

Baca juga: Sembuh Covid-19 dalam Sehari, Maia Estianty Konsumsi Obat Ini!

Tak lama setelah itu, Maia memutuskan untuk beristirahat. Saat itulah, mantan istri Ahmad Dhani itu merasakan guncangan. Tak tahu ada peristiwa jatuhnya pesawat Sriwiijaya Air, Maia Estianty saat itu hanya mengira kalau dirinya tengah mabuk laut.

“Setelah aku jam setengah 3 aku parkirin jetski ku, terus aku jalan ke villa aku pengin ke toilet. Pas aku pipis tiba-tiba aku ngerasa goyang sendiri, ini gempa bumi atau aku lagi mabuk laut ya,” ujar Maia. 

“Terus aku berusaha menenangkan diri, ini aku yang goyang atau buminya yang goyang. Bisa jadi aku mabuk laut atau bisa jadi mungkin ternyata pas bersamaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air. Kita semua nggak tahu ada peristiwa itu,” tambahnya.

Baca juga: Hamil Muda, Tata Janeeta Ingin Anaknya seperti Maia Estianty

Sekitar pukul 16.00 sore, Maia dan teman-temannya kembali ke Jakarta. Di tengah perjalanannya, Maia pun sempat berpikir soal kecelakaan pesawat. 

“Sempat ngelihat ada pesawat dan pesawatnya deket banget itu ya, terus sempet mikir gini ‘Waduh kalau jatuh gimana ya’. Gak tahu tiba-tiba mikir gitu, Astaghfirullah hal adzim,” kata Maia. 

Sesampainya di dermaga, Maia langsung ditelepon oleh rekan dan keluarganya. Mereka langsung mengabari Maia kalau ada pesawat jatuh di Kepulauan Seribu. 

“Pas sampai dermaga pada kontak tuh teman-teman, ‘Bunda di mana, ada peristiwa pesawat jatuh’. Jangan-jangan pas aku lagi pipis itu nggak tahu aku mabuk laut atau guncangan dari kecelakaan pesawat. Tapi mikirnya sih mabuk laut,” tutur Maia.

Di akhir videonya, Maia pun menitipkan doanya untuk para korban dan keluarga. “Aku ikut berduka cita atas tragedi Sriwjaya Air SJ-182. Mudah-mudahan semua yang ditinggalkan, keluarganya kuat, sabar, tabah. Dan semua yang meninggalkan kita pergi dalam keadaan husnul khotimah dan diterima Allah SWT amin,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here