Kilas Balik Perjalanan Asmara Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil

kisah-asmara-ririn-ekawati-dan-ibnu-jamil
Foto: Dok. Instagram Dicky Here | Kemah Photography

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati kini telah resmi jadi suami istri. Keduanya menikah pada Sabtu (30/1) di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat. 

Sejak awal mengumumkan hubungannya, pasangan selebriti tersebut memang tak pernah gagal bikin publik baper. Keduanya selalu terlihat kompak dan mesra. Lantas seperti apa sih kisah asmara Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil, hingga yakin untuk menikah? Ini ulasannya.

1. Pertemuan Pertama

Ibnu dan Ririn pertama kali bertemu 19 tahun lalu. Kala itu keduanya terlibat dalam syuting iklan yang sama. Laki-laki kelahiran 30 April 1982 itu juga mengaku sudah tertarik dengan Ririn saat itu.

“Dulu sebenarnya sudah lama banget kenal sama Ririn. Itu tepatnya tahun 2002, 18 tahun yang lalu kurang lebih. Satu buah proyek iklan mempertemukan kami. Tapi, saat itu kami cuma sekadar kenal hi dan bye,” cerita Ibnu dalam video yang diunggah di kanal YouTube Jamilo TV.

Baca juga: Sah! Yuk Intip Suasana Pernikahan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil

Meski sudah tertarik dengan Ririn, kala itu Ibnu tak berani mendekatinya. Ia menganggap Ririn adalah sosok yang sombong. 

“Setiap gue sapa, ‘Hai Rin’ dia cuma gini doang, lihat ya (angkat satu tangan sambil sedikit tersenyum) ‘Hai’. Kayaknya jijik banget ngelihat gue, gue nggak tahu kenapa. Sumpah beneran,” lanjut Ibnu Jamil.

Setelah itu, rasa ketertarikan Ibnu pada Ririn mulai pudar. Ia pun menikah dengan Ade Maya pada 2006 silam. 

2. Awal Dekat

ibnu-jamil-dan-ririn-ekawati-foto-mesra-bersama
Foto: YouTube Ibnu Jamil

Pernikahan Ibnu Jamil dan Ade Maya kandas di tahun 2018. Kala itu, Ririn juga berstatus janda setelah suaminya, Ferry Wijaya meninggal dunia pada 2017.  

Ibnu mulai mendekati Ririn dengan mengikuti akun Instagram-nya. Meski awalnya ragu-ragu, Ibnu mulai menyapa Ririn lewat DM. Dari situlah keduanya mulai dekat dan komunikasi secara intens. 

Ngomongin ini itulah, mulai ngomongin ‘kamu lagi apa?’ dan itu dijawab. Nah itu kan artinya kayak gimana ya. Itu GR-nya (gede rasaya) minta ampun,” ujar Ibnu. 

3. Hubungan Asmara Ririn dan Ibnu Mulai Terendus Publik

ririn-ekawati-dan-ibnu-jamil-pacaran-liburan-bareng
Foto: Dok. Pri

Kedekatan keduanya mulai terendus publik setelah Ibnu dan Ririn kedapatan liburan bersama ke Sumba, NTT, Oktober 2020 lalu. Mereka mengunggah video serupa di Instagram story. Klip pendek tersebut sama-sama memperlihatkan pemandangan yang sama. Kolam renang nan jernih, jalan setapak dan laut biru yang indah. 

Baca juga: 14 Foto Mesra Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil

Tak hanya itu, sebelumnya Ibnu juga sering memberikan salam kepada perempuan berinisial RE. “Senyum buat yg namanya ada huruf R nya,” tulis Ibnu Jamil pada salah satu unggahan Instagram story.

Everything good will come to u at the right time…keep going bud. Buat kamu yang nama nya ada huruf E nya 🤍 🤘💥,” tulisnya dalam unggahan yang lain.

4. Go Public

ibnu-jamil-dan-ririn-ekawati-foto-mesra
Foto: Dok. Instagram Ririn Ekawati

Minggu, 1 November 2020 Ririn dan Ibnu akhirnya go public. Keduanya kompak membagikan foto bersamanya di Instagram. Potret tersebut diambil saat mereka liburan di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Yess.. akhirnya dapat juga!!! Baru dapat foto bareng @ririnekawati nya aja uda seneng…ya meskipun harus ke Sumba dulu 💪🤘 Ooh kaya gini ya rasanya 😊,” tulis Ibnu mengiringi unggahannya.

5. Ibnu Melamar Ririn

ririn-ekawati-dan-ibnu-jamil-23
Foto: YouTube Ibnu Jamil

Ririn bercerita kalau Ibnu melamarnya di sebuah restoran di tepi pantai di Sumba, NTT. Saat itu Ibnu menyanyikan lagu Perfect milik Ed Sheeran untuk Ririn. 

“Saat itu dia bilang, ‘Ririn aku mau ngomong sesuatu sama kamu. Aku serius sama kamu, aku sayang kamu. Kamu mau nikah enggak sama aku?’,” cerita Ririn mengingat momen spesial saat Ibnu melamarnya. 

Keduanya saat itu juga mengatakan tak ingin menunda-nunda dan segera melangkah ke pelaminan. Kini, keduanya sudah berbahagia dan resmi menjadi suami istri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here