Artis Hollywood Legendaris, Cicely Tyson Meninggal Dunia

artis-hollywood-cicely-tyson-meninggal-dunia
Foto: Chris Pizzello/Invision/AP

Aktris Hollywood senior Cicely Tyson meninggal dunia di usia 96 tahun, Kamis (28/1). Kabar duka ini sudah dikonfirmasi oleh manajer sang aktris, Larry Thompson.

“Dengan berat hati, keluarga Cicely Tyson mengumumkan kabar duka sore ini. Saat ini, izinkan keluarga mendapatkan privasi mereka,” begitu bunyi pernyataan Larry Thompson seperti dilansir dari Huffington Post. 

Cicely Tyson dikenal sebagai penggerak aktris kulit hitam di Hollywood. Pemenang Emmy dan Tony Awards itu terkenal karena peran-perannya sebagai wanita kulit hitam yang tangguh dan membangkitkan semangat. 

Ia mengawali kariernya dengan bermain dalam film Twelve Angry Men di tahun 1957. Setelah itu, Cicely mulai mendapatkan peran penting baik di film, serial hingga karya teater. Salah satunya adalah Cicely berperan sebagai Ophelia Harkness, ibu karakter utama Annalise Keating di serial How to Get Away With Murder. 

cicely-tyson-meninggal-dunia-di-how-to-get-away-with-murder
Cicely (kanan) dan Viola Davis dalam drama How To Get Away With Murder. Foto: Nicole Wilder/ABC/Getty Images

Baca juga: Aksi Para Seleb di Pelantikan Biden-Harris Ini Bikin Merinding

Selama 60 tahun berkarier, Cicely dikenal selektif dalam memilih peran yang bakal dilakoninya. Ia tak mau bermain sebagai seorang pecandu narkoba, PSK atau pun pembantu. Menurutnya peran-peran tersebut merendahkan perempuan kulit hitam. 

“Aku menggunakan karierku sebagai media untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Dan ketika aku mendapat penghargaan, aku sadar kalau aku membuat keputusan yang tepat,” ujar Cicely seperti dilansir dari People

Baca juga: Oh, Jadi Ini yang Bikin Ben Affleck dan Ana de Armas Putus!

Aktris kulit hitam pertama yang menyabet Emmy Awards ini juga kerap menolak untuk mengambil gajinya. Materi bukanlah hal paling utama bagi Cicely. 

“Materi bukan segalanya dalam hidup,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here