Amanda Manopo Dituding Plagiat

amanda-manopo-plagiat-titik-akhir
Foto: Dok. Instagram Amanda Manopo

Aktris Amanda Manopo tengah jadi perbincangan hangat baru-baru ini. Kekasih Billy Syahputra itu dituding plagiat puisi milik penulis Brian Khrisna. 

Berawal ketika Amanda mengunggah videonya saat membacakan sebuah puisiDalam video itu, tertera judul Titik Akhir by Amanda Manopo.

“Aku tak keberatan jika harus menunggu waktu lebih lama lagi. Jika kau yang dipilih Tuhan di akhir cerita,” begitu bunyi potongan puisi yang dibacakan oleh pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta itu.

amanda-manopo-plagiat-puisi-titik-akhir
Amanda Manopo dituduh plagiat puisi Brian Khrisna. Foto: Dok. Instagram Amanda Manopo

Baca juga: Intip 3 Potret SMP Amanda Manopo yang Bikin Gemas

Setelah video tersebut dibagikan, penulis puisi itu, Brian Khrisna langsung memberikan komentarnya di unggahan tersebut. Pasalnya Amanda tidak menuliskan nama penulis dalam unggahan itu. 

Anu, maaf mbak, itu tulisan saya. Ada di buku saya juga,” tulis Brian. 

Tak hanya mengungkap protesnya di Instagram Amanda, Brian juga menuliskan kekecewannya di akun Twitter pribadinya @briankhrisna. Ia menganggap aktris 21 tahun itu seenaknya sendiri mengunggah karyanya. 

“Amanda Manopo enak amat copas tulisan orang terus dikasih judul sendiri,” cuit Brian. 

Melihat protes tersebut, penggemar Amanda banyak yang merasa tidak terima. Bahkan ada yang mengirim DM ke Brian. Mereka mengatakan kalau apa yang dilakukan Amanda tidak salah. 

Kalau saya nyanyi Indonesia Raya trus saya kasih by nama saya kan boleh suara saya, kecuali pakai ciptaan itu yg gak boleh,” ujar seorang penggemar Amanda pada Brian.

amanda-manopo-plagiat-1
Amanda Manopo dituduh plagiat. Foto: Twitter @briankhrisna

Baca juga: Arya Saloka Dijodohin dengan Amanda Manopo, Ini Kata sang Istri!

Brian pun menegaskan kalau ia tidak keberatan karyanya dibawakan oleh Amanda. Penulis itu hanya ingin karyanya lebih dihargai dengan mencantumkan namanya. 

Sebenarnya dari kemarin saya ga marah sih. Komen di ig-nya pun ga marah2, pake kata maaf juga. Ga masalah kok kalau mau dipake, dibaca, diproduce asal bukan buat dikomersilkan. Tapi berkenankah kasih credit or izin dulu? Saya ga minta banyak2 kok. Hehe maaf yaa,” tukas Brian. 

Sementara itu, rupanya Amanda telah mengetahui keluhan Brian. Tak ingin perdebatan antara Brian dan penggemarnya memanas, pemilik nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue itu pun menghapus unggahan itu dari Instagram-nya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here