9 Aktris yang Jadi ‘Kembaran’ Putri Diana, Siapa Paling Mirip?

artis-pemeran-putri-diana
Foto: Net

Foto Kristen Stewart saat berperan sebagai Putri Diana dalam film Spencer viral di media sosial. Warganet mengatakan kalau mantan kekasih Robert Pattinson itu sangat mirip dengan ibu Pangeran William dan Pangeran Harry itu. 

Kristen bukanlah satu-satunya aktris yang memerankan karakter Diana. Berikut adalah 13 artis yang pernah memainkan karakter Putri Diana. 

1. Caroline Bliss

caroline-bliss-putri-diana-Charles-&-Diana-A-Royal-Love-Story.
Foto: Shutterstock/Getty Images

Caroline Bliss memerankan karakter Princess of Wales dalam film televisi Charles & Diana: A Royal Love Story yang dirilis di ABC, tahun 1982. Film tersebut menggambarkan betapa megahnya pesta pernikahan Pangeran Charles dan Diana. 

2. Catherine Oxenberg 

catherine-oxenberg-sebagai-putri-diana
Foto: IMDB

Catherine Oxenberg bermain sebagai Putri Diana dalam film televisi The Royal Romance of Charles and Diana. FTV tersebut tayang perdana di CBS tahun 1982. 

3. Nicola Formby 

nicola-formby-the-woman-of-windsor
Foto: Net

Sosok Putri Diana dalam film televisi The Women of Windsor (1992) diperankan oleh aktris Nicola Formby. Film tersebut bercerita tentang dua sosok perempuan Windsor yang tengah jadi sorotan kala itu, yaitu Diana dan Sarah Ferguson. 

4. Serena Scott Thomas

serena-scott-thomas
Foto: Net

Di tengah gonjang-ganjing rumah tangga Diana dan Charles di awal 1990-an, berbagai FTV yang menceritakan pernikahan mereka bermunculan. Salah satunya adalah Diana: Her True Story (1992). Dalam FTV tersebut, aktris Serena Scott Thomas bermain sebagai Putri Diana.

|Baca juga: Yuk Kenalan Sama ‘Kembaran’ Baru Putri Diana

5. Julie Cox

julie-cox-princess-in-love
Foto: Net

Julie Cox berperan sebagai Putri Diana dalam FTV Princess in Love. Tayangan tersebut bercerita tentang perselingkuhan Diana dengan James Hewitt. 

6. Amy Seccombe 

diana
Foto: Net

FTV Diana: A Tribute to The People’s Princess menggandeng Amy Seccombe sebagai pemeran utamanya. Film ini bercerita tentang kisah cinta Diana dan Dodi Fayed.

7. Naomi Watts

naomi-wats-princess-diana
Naomi Watts, artis pemeran Putri Diana. Foto: Net

Dalam film bertajuk Diana, aktris Naomi Watts ditunjuk untuk memerankan sosok Putri Diana. Karya layar lebar ini bercerita tentang hubungan cinta Diana dengan Hasnat Khan. 

8. Emma Corin

emma-corin-sebagai-putri-diana
Foto: Net

Penampilan Emma Corin sebagai Putri Diana dalam serial The Crown jadi perbincangan hangat di akhir tahun 2020. Pasalnya, bukan hanya kemampuan aktingnya yang memukau. Tetapi juga berbagai wardrobe yang dikenakan Emma dalam serial tersebut terlihat sangat mirip dengan pakaian Putri Diana. 

9. Kristen Stewart

kristen-stewart-kembaran-putri-diana-foto
Foto: NEON

Foto perdana Kristen Stewart dalam film Spencer dibagikan lewat akun Instagram @neonrated, Rabu (27/1). Dalam potret itu, Kristen bergaya layaknya Princess of Wales. Ia memakai kemeja hitam dengan detail pita di bagian leher, dipadukan dengan mantel berwarna merah dan topi hitam. 

Gaya tersebut terlihat mirip dengan penampilan Diana saat merayakan Natal di Sandringham, tahun 1993 silam. Kala itu, ibu dua anak itu juga memakai mantel merah, baju dan topi hitam dengan aksen jaring-jaring. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here