12 Drama Korea Siap Rilis 2021 Ini Wajib Ditonton

drama-korea-drakor-2021
Foto: Net

Tak bisa dipungkiri banyak drama Korea seru yang tayang di tahun 2020 kemarin. Mulai dari It’s Okay to Not Be Okay, 18 Again hingga Start-Up. Drama-drama tersebut berhasil membuat baper dan membawa emosi penonton naik turun bak roller coaster. 

Waktunya move on nih dari drama-drama tersebut. Karena di tahun 2021 ini bakal ada deretan drakor yang tak kalah seru seru dan wajib ditonton. Mulai dari yang bergenre romantis, hingga thriller. Drakor apa saja sih yang bakal rilis tahun 2021? Let’s check this out!

1.  Joseon Exorcist

Joseon Exorcist berkisah tentang pertarungan manusia melawan roh jahat yang ingin menguasai suatu bangsa. Drakor yang mengambil latar di masa Dinasti Joseon ini akan menyorot kerjasama Raja Tae Jong dan dua anaknya, Chungnyung dan Yangnyung untuk menyelamatkan kehidupan manusia.

Drakor yang bakal tayang di SBS pada bulan januari 2021 ini menggandeng sederet artis Korea ternama. Sebut saja Kam Woo-sung (sebagai Raja Tae Jong), Jang Dong Yoon (sebagai Chungnyung) fan Park Sung Hoon (sebagai Yangnyung).

2. Sunbae, Don’t Put On That Lipstick 

Drakor yang bakal tayang di JTBC pertengahan Januari mendatang ini, berkisah tentang Yoon Song A (diperankan Won Jin A) yang bekerja sebagai staf pemasaran perusahaan kosmetik. Dia begitu menikmati pekerjaannya. Ia punya cita-cita untuk mendirikan perusahaan kosmetiknya sendiri. 

Ia bekerja dengan Chae Hyun Seung (diperankan Ro Woon) sebagai juniornya. Hari demi hari berlalu, dan Hyun Seung mulai menyukai Song A.

Laki-laki tersebut mencoba untuk mendekati Song A. Namun Song A terus menggagalkan usaha Hyun Seung untuk mendekatinya. Ia tidak terbiasa berkencan dengan pria yang lebih muda. 

3. Mouse

lee seung gi drakor 2021
Lee Seung Gi bermain dalam drakor Mouse. Foto: Net

Salah satu drakor yang paling dinanti perilisannya adalah MouseMenggandeng Lee Seung Gi sebagai pemeran utamanya, serial ini kabarnya akan tayang pada paruh pertama 2021 di tvN. 

Berkisah tentang Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) yang jadi seorang polisi. Dia adalah pria yang jujur dan mencoba untuk menegakkan keadilan.

Ba Reum harus menangani kasus pembunuhan yang dilakukan oleh psikopat. Kasus tersebut membuat masyarakat ketakutan. Begitu banyak tantangan yang harus dihadapi oleh Ba Reum. Hidupnya pun langsung berubah total. 

4. Oh! Master

oh master korean drama
Lee Min KI dan Nana bermain dalam drakor Oh! Master. Foto: Asianwiki

Oh! Master berkisah tentang Han Bi Soo (Lee Min Ki) yang bekerja sebagai penulis skenario drama thriller yang terkenal di Korea. Meski memiliki kesuksesan tidak begitu saja membuat kehidupan romantis Bi Soo lancar. 

Baca juga: ‘Mr. Queen’ Episode 9: Cheoljong Jatuh Hati dengan Kim So Yong?

Di sisi lain, ada karakter Oh Joo In (Nana). Ia adalah seorang aktris populer. Ia kerap membintangi drama dengan genre komedi romantis. Senada dengan Bi Soo, Joo In juga tidak sedang terlibat dalam hubungan romantis. 

Keseruan bermula ketika Han Bi Soo dan Oh Joo In memutuskan untuk hidup bersama. Seperti apa kelanjutannya? Nantikan kisahnya dalam drakor Oh! Master yang bakal tayang paruh awal 2021 di MBC. 

5. Pachinko

drama korea pachinko tayang 2021
Foto: Dok. Instagram MYM Entertainment

Pachinko diangkat dari kisah drama Korea berjudul sama karya Min Jin Lee. Bercerita tentang empat generasi keluarga imigran Korea. Serial ini akan mengeksplorasi dampak kemiskinan, pelecehan, bunuh diri dan akumulasi kekayaan pada beberapa generasi. 

Baca juga: Hyun Bin dan Son Ye Jin Akhirnya Ngaku Pacaran

Drakor yang disutradari oleh Kogonda dan Justin Chon ini menggandeng sederet bintang ternama, salah satunya adalah Lee Min Ho. Ia berperan sebagai Hansu, seorang pedagang yang penuh dengan teka-teki. Ia memiliki hubungan dengan kejahatan terorganisir, Yakuza. Hansu terlibat dalam cinta terlarang dan harus menanggung konsekuensi besar. 

Kisah dalam drama ini akan dibawakan dalam tiga bahasa, yaitu Korea, Jepang dan Bahasa Inggris. Dilansir dari Variety, proses syuting drakor ini sudah dimulai sejak Oktober 2020 lalu.  

6. Hospital Playlist 2

 

Hospital Palylist 2 akan mengungkap hal-hal yang belum terjawab di season pertama. Di antaranya adalah tentang pergulatan ambisi, karier dan cinta kelima pemain utama yang berprofesi sebagai dokter. Drakor ini bakal tayang di Netflix dan tvN, pertengahan Juni 2021. 

7. Sisyphus: The Myth

sisyphus the myth drama korea drakor baru 2021
Foto: JTBC

Drama yang bakal tayang di JTBC, Februari mendatang ini bercerita tentang perjalanan waktu insinyur jenius, Han Tae Sool (diperankan Cho Seung Woo). Ia bertemu dengan penyelamatnya dari masa depan, Kang Seo Hae (Park Shin Hye).

Han Tae Sool terkenal sebagai insinyur cerdas yang mendirikan perusahaan Quantum and Time. Dia adalah laki-laki terpandang dan dianggap sebagai seorang pahlawan di Korea. 

Namun, pada kenyataannya, Tae Sool memiliki sisi lain dari kehidupannya. Setelah kakaknya meninggal dunia 10 tahun lalu, Tae Sool mulai menyelidiki berbagai fakta mengejutkan di balik kematian kakaknya.

Di sisi lain, Se Hae adalah anggota pasukan elit dari masa depan. Ia begitu kuat, sampai bisa menumbangkan orang terkuat dengan tangannya. Setelah perjalanan yang panjang dan berbahaya, ia pun bertemu Tae Sool dan berusaha untuk menyelamatkannya. 

8. Snowdrop

drama korea snowdrop
Foto: Asianwiki

Sejak 2020 lalu, drakor Snowdrop terus jadi perbincangan. Betapa tidak, serial yang bakal tayang di JTBC ini menggandeng sederet nama besar seperti Jung Hae In, Jisoo ‘Blackpink’, Jang Seung Jo dan Yoo In Na. 

Drama berlatar tahun 1987 ini bercerita tentang Im Soo Ho (Jung Hae In), seorang mahasiswa sebuah universitas terkenal. Pada suatu malam ia tiba-tiba mendatangi asrama perempuan di Hosoo Women’s University dengan berlumuran darah. 

Eun Yong Cho (Jisoo) mencoba untuk menyembunyikan keberadaan Soo Ho. Waktu berlalu dan keduanya pun terlibat hubungan cinta. 

9. Dear M

dear m junghyun nct drakor 2021
Foto: KBS

Drama Korea Dear mengisahkan pencarian yang dilakukan untuk “M”. Sosok yang menulis sesuatu di situs komunitas Universitas Seoyeon. Tulisan itu menggegerkan seisi kampus.

Drakor yang digarap oleh sutradara Park Jin Woo dan Seo Joo Wan ini menggandeng sejumlah nama besar. Di antaranya adalah Park Hye Soo, Jaehyun ‘NCT’, Roh Jeong Eui dan Bae Hyun Sung. 

10. Vincenzo

drama korea drakor song joong ki terbaru 2021 vincenzo
Foto: tvN

Siapa yang sudah kangen dengan aksi Song Joong Ki di layar kaca? Nah, drakor Vincenzo akan menjadi drama terbaru yang segera tayang di paruh pertama 2021. 

Bercerita tentang Park Joo Hyeong, seorang anak laki-laki Korea yang diadopsi sejak berumur delapan tahun dan harus hidup di Italia. Ia tumbuh dan mengubah namanya menjadi Vincenzo Casano (Song Joong Ki).

Ia adalah seorang pengacara yang bekerja untuk mafia. Karena adanya konflik antar kelompok mafia, Vincenzo harus terbang ke Korea.

Di sana ia bertemu dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yo Bin). Cha Young adalah pengacara yang rela melakukan apa pun untuk memenangkan kasusnya. Vincenzo jatuh hati dengan Cha Young. Ia pun harus menerima konsekuensi berat dari hal tersebut. 

11. Law School

drama korea law school 2021
Foto: Asianwiki

Law School berkisah tentang perjuangan para mahasiswa dan profesor sekolah hukum ternama di Korea. Drakor yang bakal tayang di paruh awal 2021 ini menyoroti kehidupan dua mahasiwa tahun pertama, Kang Sol (Ryu Hye Young) dan Han Joon Hwi (Kim Bum). 

Kehidupan mereka semakin rumit saat bertemu Profesor Hukum Publik Kim Eun Sook (Lee Jung Eun) dan Profesor Hukum Pidana Yang Jong Hoon (Kim Myung Min). Keempat orang tersebut terlibat dalam kasus yang tidak biasa. Pandangan hukum mereka pun ditantang. Begitu banyak rintangan tak terduga yang muncul di tengah penyelesaian kasus tersebut. 

12. Youth of May

youth of may drama korea
Foto: Asianwiki

Nama Lee Do Hyun semakin naik daun sejak membintangi drama Korea 18 Again. Kini, ia membintangi drakor terbaru bertajuk Youth of May yang bakal tayang di paruh awal 2021. 

Berkisah tentang Hee Tae (Lee Do Hyun), mahasiswa terbaik di salah satu fakultas kedokteran. Dia terkenal sebagai sosok yang santai, tetapi juga gigih dan suka bekerja keras. 

Ia bertemu dengan Myung Hee (Go Min Si), seorang perawat yang telah bekerja selama tiga tahun. Dia adalah sosok yang lembut namun berani untuk memperjuangkan kebenaran. Keduanya pun jatuh cinta. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here