Bertahun-tahun Dilabeli ‘Janda Muda’, Aurelie Moeremans Buka Suara

status-pernikahan-aurelie-moeremans-menikah
Foto: Dok. Aurelie Moeremans

Selama ini aktris Aurelie Moeremans kerap dikabarkan sudah pernah menikah. Kabarnya, Aurelia dipaksa menikah dengan kekasihnya, Roby Tremonti. Namun pernikahan itu tidak berlangsung lama. Aurelia pun akhirnya harus bercerai di usia yang masih sangat muda: 19 tahun. Tak ayal label ‘janda muda’ pun melekat padanya.

Setelah cukup lama itu menghilang, entah dari mana muasalnya pemberitaan soal pernikahan Aurelia kembali muncul. Bahkan kabar itu makin santer berembus akhir-akhir ini. Tidak mau pemberitaan itu simpang siur, Jumat (31/1) Aurelia akhirnya angkat bicara soal status pernikahannya.

Ia mengunggah sebuah video berdurasi tujuh menit di akun YouTube miliknya. Aktris 26 tahun itu mengatakan kalau ia sebenarnya tak merasa perlu memberikan klarifikasi, karena rumor itu sudah basi dan beredar sekitar sembilan tahun lalu. Ia merasa yang terpenting orang-orang di dekatnya tahu kebenaran akan berita pernikahan itu. 

Baca juga: Aurelie Moeremans Jadi ‘Mahasiswa Kedokteran’ Demi Sang Ayah

Dalam video tersebut, Aurelie menunjukkan dua buah bukti dari Gereja Katedral yang menunjukkan kalau dirinya tidak pernah menikah. Surat yang pertama adalah pernyataan status liber (status bebas) dan surat izin merayakan perkawinan.

“Ini pernyatan status liber. Intinya itu aku gak pernah menikah, dan aku gak punya ikatan pernikahan apa pun. Dan surat satu lagi, ada izin merayakan perkawinan. Jadi intinya aku boleh menikah Katolik. Jadi, dengan surat ini membuktikan bahwa nikah Katolik yang digosipin kemarin itu gak sah, gak bener,” kata Aurelie sambil menunjukkan dua buah bukti ke arah kamera. 

status-pernikahan-aureli-moeremans
Foto: Dok. YouTube Aureli Moeremans

Baca juga: Cerita Sandrianna Michelle Ketemu Kuntilanak Beneran Saat Syuting

Pemain film Kuntilanak (2018) itu pun mengatakan kalau misal ia sudah pernaha menikah, maka ia tak akan bisa memperoleh surat izin menikah lagi. “Soalnya nikah Katolik itu cuma bisa sekali seumur hidup. Sampai maut memisahkan,” imbuhnya.

Aurelie merasa lega akhirnya bisa mendapatkan bukti tersebut. Meski harus menunggu selama hampir dua tahun. 

“Akhirnya dengan proses yang super lama dan super ribet setelah satu tahun setengah hampir dua tahun, aku akhirnya mendapatkan surat yang aku tunggu-tuinggu,” kata aktris kelahiran Brussels, Belgia itu. 

Sementara itu, Aurelie mengatakan dirinya memang sempat berencana menikah beberapa tahun lalu. Namun rencana tersebut tidak terlaksana. Ia pun menyesalkan kalau rumor tersebut kembali mengemuka belakangan ini. Padahal ia sudah mencoba menutupinya dengan karya-karyanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here