Respons Istana tentang Keputusan Meghan-Harry Tuai Pro-Kontra

0
66
respons-istana-kerajaan-tentang-pangeran-harry-dan-Meghan-markle-keluar-mundur
Foto: Chris Jackson/Getty Images/New York Times

Keputusan Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk mundur dari anggota senior Royal Family jadi kabar yang menghebohkkan baru-baru ini. Bermacam respons dari berbagai pihak pun mengiringi keputusan mereka.

Ada yang mendukung pilihan Duke dan Duchess of Sussex, namun tidak sedikit pula yang malah menganggap mereka sebagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tak lama setelah Meghan dan Pangeran Harry mempublikasikan pernyataannya tersebut, Istana Buckingham memberikan responsnya lewat website resmi kerajaan

“Diskusi dengan Duke dan Duchess of Sussex masih berada dalam tahap awal. Kami paham dengan keinginan mereka untuk menempuh pendekatan yang berbeda, tetapi ini adalah masalah rumit yang membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya,” begitu bunyi pernyataan dari pihak kerajaan. 

Baca juga: Kate-William Tersakiti dengan Tindakan Meghan-Harry

Tanggapan dari pihak kerajaan tersebut juga menuai pro dan kontra. Penggemar Royal family terbelah menjadi dua kubu. Mereka menuliskan responsnya lewat Twitter.

Ada yang memberikan pembelaannya untuk orangtua Archie Harrison tersebut. Terlebih melihat gejolak tiada henti yang dihadapi Meghan dan Pangeran Harry sejak mengumumkan pertunangannya. 

Aku tepuk tangan untuk Harry dan Meghan. Keberanian mereka untuk berdiri sendiri di hadapan isu rasisme yang mengerikan. Royal Family tahu apa yang terjadi pada mereka dan tidak melakukan apapun. Harry Meghan, kalian sudah melakukan yang terbaik. ❤️ ,” tulis akun @lilredandy. 

Oh jadi kalian tahu tentang pernyataan dari keluarga Sussex? Itu sangat lucu karena kalian diam saja tentang serangan media kepada Meghan,” sindir akun @veeqobs.

Baca juga: Pangeran William Tak Ingin George Mengalah untuk Charlotte

Di sisi lain, tidak sedikit pula yang menyesalkan keputusan Pangeran Harry dan Meghan. Mereka mengatakan kalau pasangan tersebut harusnya bisa bertahan dan menjalankan tugasnya.

Aku merasa sedih untuk Ratu! Dia tidak seharusnya diperlakukan seperti itu,” tulis akun @Josephine2Bo. 

Mereka tidak bisa anggota Royal untuk separuh waktu dan memilih untuk melakukan apa yang mereka inginkan seperti tur ke luar negeri. Mereka hanya punya dua pilihan, ikut terlibat atau keluar. Miliaran uang pajak digunakan untuk membiayai pernikahan mereka dan sekarang kurang dari 2 tahun setelahnya, mereka menolak untuk melakukan tugasnya? Tidak adil. Mereka harus jadi rakyat biasa,” kata akun @things_royal protes. 

Baca juga: Kate Middleton Makin Mantap Duduki Kursi Ratu Inggris Masa Depan

Sementara itu, seorang ahli keluarga kerajaan, Richard Fitzwilliams mengungkapkan kalau keputusan Meghan dan Pangeran Harry ini adalah langkah yang tidak biasa.

“Anggota Royal lain tidak tahu tentang hal tersebut. Ini adalah sesuatu yang tak biasa dan sangat tidak bertanggungjawab,” tutur Richard. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here