Hasil Autopsi Diumumkan, Ternyata Ini Penyebab Kematian Mantan Istri Sule

Mantan istri Sule meninggal
Foto: Net

Hasil autopsi jenazah mantan istri Sule, Lina Jubaedah, akhirnya diumumkan oleh pihak Kepolisian Resor Kota Besar Bandung melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), Jumat (31/1) ini. Dari hasil visum didapat keterangan kalau kondisi jenazah dalam keadaan sudah membusuk.

Kabid Humas Polrestabes Jabar, Kombes Saptono Erlangga menyampaikan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah Lina. 

“Dari hasil kesimpulan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan (pada jenazah Lina Jubaedah),” ujar Erlangga dalam konferensi pers di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/1) sore.

Tak hanya itu, Erlangga juga memastikan tidak ada racun pada jenazah Lina. “Tidak ditemukan zat beracun pada sampel darah korban. Sebagai kesimpulan setelah melajukan autopsi, kematian saudarai Lina Jubaedah bukan karena adanya kekerasan maupun racun di dalam tubuh saudari Lina,” tambah Erlangga.

Baca juga: Kegalauan Hati Putri Delina di Tengah Kabar Konflik dengan Sule

Dari autopsi tersebut juga ditemukan bahwa Lina meninggal, karena menderita hipertensi kronis dan ada luka pada selaput lendir lambung. Tak hanya itu, ditemukan ada batu pada saluran empedu dan adanya pembesaran pada organ jantung. 

“Pada organ dalam ditemukan penyakit dalam, hipertensi,” imbuh Erlangga. “Dari hasil penyelidikan alat bukti, tidak terbukti bahwa peristiwa tersebut (kematian Lina) akibat tindak pidana,” lanjutnya. 

Baca juga: Dikabarkan Bakal Dinikahi Sule, Ini 8 Fakta Fany Kurniawaty

Pada kesempatan itu, Kasat Reskrim Mapolretabes Bandung juga menambahkan kalau proses persalinan Lina beberapa bulan lalu jadi pemicu parahnya penyakit Lina. Ia sudah dideteksi menderita hipertensi sejak sebelum melahirkan.

“Dokter menyarankan supaya almarhum melahirkan Caesar, namun demikian almarhum bersikeras melahirkan secara normal. Nah, di sini menurut dokter jadi satu hal yang membuat penyakit tersebut timbul,” jelasnya. 

Seperti diketahui, Lina Jubaedah meninggal dunia pada Sabtu (4/1) lalu. Selang dua hari setelah kematian sang bunda, penyanyi Rizky Febian melapor ke pihak kepolisian karena menduga kondisi jenazah ibunya tidak wajar. Ia juga melaporkan adanya dugaan pembunuhan berencana. Untuk itu, pihak kepolisian melakukan tindakan autopsi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here