Olahraga Ini Selamatkan Deddy Corbuzier dari Penyakit Mematikan

0
Isi tas Deddy Corbuzier
Foto: Dok. Instagram Deddy Corbuzier

Di balik tubuh kekarnya, ternyata Deddy Corbuzier memiliki penyakit yang pernah membuatnya terancam lumpuh selamanya. Penyakit itu adalah Herniated Nucleus Pulposus (HNP) atau saraf terjepit.

Sebelumnya, Deddy pernah mengalami kecelakaan hebat yang menyebabkan terkoyaknya bagian bawah tulang punggungnya. Namun hal itu tak menjadi masalah, hingga akhirnya lima tahun kemudian, presenter Hitam Putih itu tiba-tiba saja pingsan di gym. Kejadian itu lah yang membuatnya harus duduk di kursi roda pada tahun 2014 lalu.

“Gw kena HNP di syaraf L5 dan S1.. Ingat saat gw di kursi roda sampai hampir 4 bulan… I can’t walk… Jangankan jalan.. Berdiri aja ga bisa.. Syaraf kejepit di tulang belakang bersifat permanen,” ungkap Deddy di Instagram-nya, Senin (13/1).

|Baca juga: Melihat-lihat Rumah Deddy Corbuzier yang Jarang Terekspos

Sebagian besar penyakit HNP memang akan sembuh dengan sendirinya. Namun tak menutup kemungkinan HNP menyebabkan cacat tubuh, bahkan kematian!

“Believe it or not… Ada yg meninggal krn hal ini.. I saw it my self… Now,” kata kekasih Sabrina Chairunnisa itu.

Deddy merasa sangat beruntung, karena bisa sembuh setelah mengalami lumpuh sementara. Salah satu yang membuatnya pulih adalah tumpangan otot di punggung dan perutnya yang kuat.

|Baca juga: Sabrina Sebut Kelakuan Deddy Corbuzier Seperti Tua-tua Keladi

Sebelum mengalami kecelakaan tersebut, pria yang namanya melambung sebagai mentalis itu, rupanya sudah rajin melakukan latihan pinggung bagian bawah. Sehingga otot di punggung dan perutnya kuat dan terbentuk.

“So basically gw berdiri krn topangan otot.. So thanks God I work out before that happened!! Ini adalah latihan back bawah.. Lower back,” bongkarnya.

Hingga kini, Deddy pun masih melakukan latihan itu, meski ia harus menahan rasa sakit akibat HNP yang dideritanya.

“Dan tiap gw lakuin ini.. SAKIT NYA BUKAN MAIN… But… Its life. Either u do it to u gave up,” ujarnya kemudian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here