NKCTHI Jadi Surat Cinta Angga Dwimas Sasongko untuk Buah Hati

0
29
angga-dwimas-sasongko
Foto: Dok. Instagram Angga Dwimas Sasongko

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) bukan sekadar karya untuk sutradara Angga Dwimas Sasongko. NKCTHI adalah film yang menandai 15 tahun karirnya di dunia penyutradaraan, bahkan ia sebut sebagai karya terbaik hingga saat ini.

Seiring berjalannya waktu, Angga semakin tertarik mengangkat tema keluarga karena ia sendiri kini sudah menjadi seorang ayah.

“Ini tuh kayak surat cintaku buat dia untuk bilang bahwa aku sebagai orang tua mungkin enggak bisa memperlihatkan semuanya,” ujar Angga.

“Cintanya terlalu besar untuk cuma diungkapkan dalam kata-kata, cuma buat jadi sikap, tapi ya banyak sekali yang kita tidak bisa ungkapkan,” tambahnya.

|Baca juga: Jumlah Penonton Film NKCTHI di Hari Pertama Tayang Jadi Nomor Satu

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini diangkat dari buku Marchella FP yang berisi pesan pendek dari perempuan bernama Awan yang menulis surat untuk anaknya di masa depan. Marchella memberi kebebasan untuk Angga dalam meracik plot cerita dari buku tersebut.

Setelah mengeluarkan ide-ide untuk merangkum cerita yang dekat dengan keseharian, tentunya tanpa meninggalkan ruh NKCTHI, Angga menulis kisah tentang kakak beradik bernama Angkasa, Aurora dan Awan.

|Baca juga: Sutradara NKCTHI Belajar dari Kesalahan Masa Lalu

Ketiganya hidup dalam keluarga yang tampak bahagia, namun sebenarnya setiap keluarga punya rahasia yang tak terungkap. Ketiga saudara itu punya permasalahan sendiri-sendiri yang akhirnya membuat mereka harus menghadapi kenyataan.

Kali ini, Angga kembali berduet dengan produser Anggia Kharisma, sang istri yang sudah beberapa kali menjadi produser dalam karya Visinema Pictures sebelumnya, termasuk Filosofi Kopi dan Keluarga Cemara yang baru mendapat Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dan Pencipta Lagu Tema Terbaik di Festival Film Indonesia 2019. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here