Oops! 10 Momen Meghan Markle Terciduk Melanggar Protokol Kerajaan

0
1735
meghan-markle-melanggar-peraturan-kerajaan
Foto: Hello!

Mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari anggota senior Royal Family langsung menuai berbagai tanggapan. Termasuk soal Meghan yang kerap melanggar aturan dan protokol kerajaan Inggris.

Memang sejak mengawali hubungannya dengan Pangeran Harry, Meghan seakan menegaskan kalau ia akan melakukan segala seuatu dengan caranya sendiri. Berikut ini beberapa momen ketika Meghan terciduk melanggar aturan dan protokol Royal Family.

1. Nekat Habiskan Waktu bersama Royal Family sebelum Menikah

meghan-markle-melanggar-protokol-kerajaan
Foto: Hannah McKay/Reuters

Dilansir dari Insider, protokol kerajaan menyebutkan bahwa pasangan Royal Family yang sudah menikah saja yang bisa menghadiri tradisi Natal keluarga kerajaan di Sandringham, Norfolk, tersebut.

2. Suka Memberi Pelukan

Meghan memang dikenal sebagai salah satu anggota Royal Family yang berinteraksi dengan penggemarnya. Tak jarang ia memberikan pelukan hangat dalam setiap kunjungan yang dilakukannya.

Baca juga: 5 Aturan Sederhana Kerajaan Inggris yang Menarik Untuk Disimak

Salah satunya ketika ia berkunjung ke Edinburgh, Skotlandia. Aktris yang bermain dalam drama televisi Suit itu, tertangkap kamera memberikan pelukan kepada seorang pegawai kafe Social Bite, Alice Thompson.

Padahal menurut aturan Kerajaan Inggris, ketika masyarakat bertemu dengan Ratu atau anggota keluarganya, protokol tradisionalnya adalah membungkukkan badan, atau jabat tangan sederhana.

3. Sumpah Pernikahan

gaun-pengantin-meghan-markle
Foto: Andrew Matthews/WPA Pool/Getty Images

Ketika menikah dengan Pangeran Harry tahun 2018 lalu, Meghan tidak bersumpah akan mematuhi suaminya. Hal itu tentu saja menyalahi aturan Kerajaan Inggris yang mewajibkannya mengucap sumpah. Seperti yang dilakukan oleh Putri Diana saat menikahi Pangeran Charles dan Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William.

4. Tak Sungkan Bermesraan di Hadapan Publik

meghan-markle-dan-pangeran-harry-mesra
Foto: iHOLA! USA

Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 ini memang selalu terlihat mesra. Keduanya tak henti-hentinya bergandengan tangan, atau saling bersentuhan dalam setiap kunjungan yang dilakukan.

Berbeda dengan Pangeran William dan Kate yang jarang terlihat bergandengan tangan atau saling menyentuh saat bertugas. Menurut seorang ahli etiket bangsawan, Myka Meier, hal itu disebabkan karena Kate dan suaminya berusaha menjadi profesional. Karena mereka adalah representasi dari Monarki Inggris yang tengah melakukan tugas. 

5. Suka Berpakaian Serba Hitam Bukan Hanya di Pemakaman

meghan-markle
Foto: Samir Hussein/Wire Image/E!

Anggota Royal Family biasanya hanya berpakaian serba hitam ketika hadir ke acara pemakaman atau dalam momen duka. Namun Meghan beberapa kali tak menghiraukan protokol tersebut dan mengenakan pakaian hitam dalam turnya.

6. Pakai Cat Kuku Hitam

meghan-markle-cat-kuku-hitam
Foto: Dok. Instagram @hrhofsussex

Ketika menghadiri British Fashion Awards 2018 di London, cat kuku yang diaplikasikan oleh Meghan juga menarik perhatian. Betapa tidak, saat itu dia mengaplikasikan cat kuku hitam. Padahal anggota keluarga kerajaan selalu mengaplikasikan warna-warna cat kuku yang kalem, seperti nude atau merah muda.

Cat kuku berwarna hitam itu jadi bukti, bahwa Meghan lagi-lagi tak sungkan untuk melanggar aturan kerajaan. Meski bukan peraturan tertulis, Sang Ratu sendiri percaya bahwa warna-warna cat kuku yang mencolok itu terlihat vulgar.

7. Suka Selfie

selfie-meghan-markle
Foto: Dok. Instagram @hrhofsussex

Masih di kesempatan British Fashion Awards 2018, Meghan kembali melanggar protokol kerajaan ketika ia memutuskan untuk selfie bersama desainer Clare Waight Keller dan aktris Rosamund Pike.

Selfie jadi salah satu hal yang tidak dilakukan oleh anggota kerajaan. Ratu Elizabeth dikabarkan tak menyukai kebiasaan ini. Beberapa anggota keluarga kerajaan lainnya, seperti Pangeran Charles, Pangeran William dan Kate Middleton, juga selalu menolak ketika diminta untuk selfie di depan publik

8. Tidak Pakai Cincin Tunangan

cincin-pertunangan-meghan-markle
Foto: Chris Jackson/Getty Images; Samir Hussein/WPA Pool/Harper’s Bazaar

Meghan beberapa kali terciduk tidak memakai cincin pertunangannya saat bertugas. Di antaranya ketika melakukan tur kerajaan di Afrika. Dilansir dari Hello! Meghan melakukan hal tersebut karena ingin tampil tidak berlebihan. Meski begitu, Meghan selalu terlihat mengenakan cincin pernikahannya.

9. Mendahului Ratu

Dalam tugas solo pertamanya bersama Ratu Elizabeth di Cheshire, Meghan Markle tampak kebingungan dan bertanya kepada Ratu Elizabeth siapa yang harus masuk ke dalam mobil terlebih dahulu.

Ratu yang sudah berada di depan pintu mobil lantas mempersilakan Meghan untuk masuk lebih dulu. Dilansir dari Metro, sebenarnya tidak diketahui pasti siapa yang harus masuk ke dalam mobil lebih dulu. Namun biasanya mereka masuk dan duduk sesuai dengan garis takhta. Jadi seharusnya Ratu yang harus masuk ke dalam mobil lebih dulu, baru disusul Meghan. 

Baca juga: 14 Aturan Fashion Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui

Di sisi lain, menurut pelatih etiket, William Hanson, Ratu memiliki kebiasaan untuk duduk di belakang pengemudi. Dan jika saat itu, Ratu masuk ke dalam mobil lebih dahulu maka ia tidak akan duduk di belakang supir. 

10. Istirahat Dulu setelah Melahirkan

pengaruh arti nama anak meghan markle dan sifat pangeran harry
Foto: Dok. Instagram Royal Family

Tidak seperti Putri Diana dan Kate Middleton yang selalu menjumpai awak media dan melakukan sesi foto sesaat setelah melahirkan, Meghan justru memilih untuk beristirahat dan menikmati momen tersebut bersama keluarga sebelum memperkenalkan Archie kepada dunia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here