Gamaliel Rangkum Perjalanan Mencari Jati Diri dalam ‘/forever more/

lagu-baru-gamaliel forever more
Foto: Dok. Instagram Gamaliel

Setelah memutuskan untuk beristirahat dari grup vokal GAC yang membesarkan namanya pada penghujung Agustus 2019 lalu, Gamaliél kini hadir mempersembahkan sebuah lagu yang berisi ungkapan hatinya.

Lahir dan besar di sebuah negara yang menjunjung tinggi nilai moral dan keagamaan, membuat pria kelahiran 9 Oktober 1990 tersebut, tumbuh menjadi seseorang yang tanpa sadar memiliki kecenderungan untuk selalu menyenangkan orang lain.

Begitu banyak energi, ide dan strategi yang ia lontarkan kepada timnya untuk kesuksesan solo kariernya. Namun layaknya pebisnis, banyak pula kemudian keraguan yang kembali menyerang keyakinannya.

Saat itu pria yang sejak kecil sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi ini merasa perlu ‘ruang’ untuk dirinya sendiri, mengenal dan memahami apa yang betul-betul menjadi keinginannya. Ia kemudian memulai ‘perjalanan’, sebuah perjalanan kembali ke dimensi kehidupannya di masa lalu.

Baca juga: 4 Cover A Whole New World Ala Artis Indonesia, Siapa yang Paling Cetar?

Ia mulai mendengarkan kembali lagu-lagu favoritnya semasa kecil, sambil melihat foto-foto dan dokumen-dokumen lama yang mengingatkannya kembali akan sosok si Gamaliél kecil. Sekian lama berusaha mencari, akhirnya ia bertemu dengannya, seorang Gamaliél yang ia lupakan.

Dari perjalanan itulah lagu / forever more / tercipta. Lagu ini menampilkan kalau Gamaliel adalah sosok yang penuh mimpi. Ia menggandeng Aldi Nada Permana yang sebagai produser.

| Baca juga: Gambaran Lengkap Reynhard Sinaga oleh DAHLAN ISKAN

Ia menyadari butuh bekerja sama dengan seseorang yang bukan hanya berbakat, namun juga mau mendengarkan kisahnya. Setelah menceritakan seluruh hidupnya dalam waktu yang cukup singkat, Aldi Nada Permana secara brilian dapat menginterpretasikan dan menjahit perjalanan ini menjadi sebuah karya yang indah.

/ forever more / adalah ungkapan perasaan hati saya yang terdalam kepada diri saya sendiri. Pun adalah doa saya semoga gamaliél yang dulu dan gamaliél yang sekarang dapat saling memaafkan dan berjalan bersama sampai selamanya,” kata Gamaliel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here