Gandeng Kallula, Dua Pecinta Fashion Hadirkan Koleksi ‘Unleash’

kalulla-2
Foto: Bondan/Nyata

Dunia fashion dan seni musik memang tak bisa dipisahkan. Itu pula yang diyakini oleh Frances. Karena itu, di koleksi terbarunya tahun ini Frances menggandeng penyanyi yang sedang naik daun, Kallula.

Frances adalah self-designed dan self-manufactured fashion brand yang dimiliki S.F. Clarissa Kurniawan dan Adella Octaviana. Kedua fashion lovers itu mempunyai keinginan untuk membuat semua wanita menjadi lebih high-valued. Maka dari itu brand ini menyakini lima karakter kuat terhadap karya mereka yaitu unique, original, versatile, practical dan elegant.

Sementara, dalam industri musik tanah air, nama Kallula cukup diperhitungkan. Peraih Anugerah Music Indonesia (AMI) 2019 kategori EDM itu merupakan teman duet Dipha Barus. Ia juga tergabung dalam duo Kimokal.

|Baca juga: Iis Dahlia Bocorkan Rahasia Perawatan yang Bikin Dia Awet Muda

Bukan tanpa alasan Frances menggadeng penyanyi di jalur musik EDM (Electronic Dance Music) ini. Menurut Clarrisa serta Adelle, sosok Kalulla mewakili perempuan muda yang tangguh, punya karakter, kreatif serta memiliki prestasi. Hal tersebut sesuai dengan tema Unleash yang berarti wanita tangguh, menginspirasi dan kreatif.

“Ini sekaligus rebranding koleksi kami sejak berdiri tiga tahun lalu. Tahun ini, kami mengeluarkan koleksi yang belum pernah ada sebelumnya, yaitu motif print. Ini menjadi special karena print yang kami buat handmade, karya kami sendiri. Motifnya berupa chain atau kalung rantai milik Kallula,” beber Clarissa Kurniawan ketika ditemui usai trunk show di kawasan Senopati Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Kalulla
Foto: Bondan/Nyata

Ada tujuh look koleksi Unless dengan total outfit sebanyak 27,. Mulai pants, dress, outer, hingga inner berupa blous, cropped blous hingga tank top. Ke-7 style yang dihadirkan semuanya berkonsep ready to wear yang bisa digunakan baik untuk acara santai hingga semi formal. Material yang dipilih pun yang nyaman dipakai sehari-hari seperti cotton, semi silk, rayon, semi woll hingga parasuit.

“Konsep dari rancangan kami ini Mondays to Sundays. Artinya perempuan yang memakai koleksi kami tidak perlu lagi bingung apa ya baju yang dipakai Hari Senin saat ngantor atau ketika hang out di Hari Sabtu atau Minggu. Karena semua bisa di mix and match,” tambah Adella Oktaviana.

|Baca juga: Suami Dibilang Pengangguran, Rina Nose: Nggak Penting, Kaga Ngaruh!

Sementara itu, Kallula merasa senang dengan kolaborasi ini. Ia bersama Clarissa dan Adella sudah mempersiapkan Unless sejak Agustus 2019. Penyanyi 30 tahun itu juga turut berperan dalam konsep kreatifnya termasuk memasukan gaya fashionnya yang edge.

Print chain itu memang ide dari saya. Chain atau kalung emas ini pemberian ibu saya 5 tahun lalu dan tidak pernah saya lepas. Ini seperti jimat saya,” ujar penyanyi yang kerap duet dengan Dipha Barus ini.

Penyanyi sekaligus influencer fashion ini mengaku tidak asing dengan karya-karya Clarissa dan Adella tersebut. Bahkan ia mengatakan rancangan ke duanya sesuai dengan gaya fashionnya yang cenderung maskulin dan edge.

“Dulu saya hanya pakai baju warna monokrom, hitam dan putih saja. Tapi setelah kolab ini, saya mulai berani memakai warna lebih bright seperti merah dan terakota,” sambung pelantun lagu No One Can Stop Us ini. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here