Ratu Elizabeth Ungkap Kekecewaan pada Pangeran Harry dan Meghan

0
291
brand keputusan-ratu-elizabeth-pangeran-harry-meghan-markle-mundur
Foto: Hello Magazine

Ratu Elizabeth akhirnya menyetujui keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur dari anggota senior Royal Family. Keputusan itu diambil setelah pemimpin Monarki Inggris tersebut menggelar pertemuan bersama anggota senior kerajaan, termasuk Pangeran Charles dan Pangeran William di Sandringham, Norfolk, Senin (13/1) kemarin.

Dalam surat pernyataan resmi yang diunggah di website Royal Family, perempuan 93 tahun itu mengatakan ia dan keluarga mendukung sepenuhnya keputusan Pangeran Harry dan Meghan. 

“Hari ini keluarga saya mengadakan diskusi yang sangat konstruktif soal masa depan cucu saya dan keluarganya. Keluarga dan saya sangat mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menjalani hidup baru sebagai keluarga muda,” ungkap Ratu Elizabeth.

Baca juga: Intip Tempat Ngumpet Meghan-Harry Bernilai Ratusan Miliar di Kanada

Meski begitu, Ratu juga seakan mengungkapkan rasa kecewanya dengan keputusan cucunya, Harry. Ia mengaku lebih suka jika Harry dan istrinya bekerja full time di Royal Family, seperti sebelumnya.

“Tapi kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk hidup secara mandiri sebagai keluarga dan akan tetap dihargai sebagai bagian dari keluarga,” ujar Ratu.

“Harry dan Meghan dengan jelas mengatakan kalau mereka tidak ingin bergantung pada dana publik untuk menjalani hidup barunya,” sambungnya.

Baca juga: Oops! 10 Momen Meghan Markle Terciduk Melanggar Protokol Kerajaan

Untuk itu, Royal Family telah menyetujui keputusan Pangeran Harry dan istrinya. Selanjutnya, akan ada masa transisi, di mana keluarga Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris.

“Ini adalah permasalahan rumit yang harus diselesaikan keluargaku. Ada beberapa pekerjaan lain yang harus diselesaikan, tetapi saya sudah diminta untuk memberikan keputusan terakhir pada beberapa hari ke depan,” pungkas Ratu Elizabeth.

Menurut sejarawan dan penulis biografi Ratu Elizabeth, Robert Lacey, pernyataan tersebut terasa sangat personal.

“Saya tak bisa ingat di mana membaca sebuah pernyataan kerajaan seperti mendengar Ratu berbicara secara langsung. Menggunakan kata-kata seperti ‘keluarga saya dan saya’ itu sangat menyentuh. Itu benar-benar menunjukkan bahwa dia berharap bisa menyelesaikan segalanya,” ujar Lacey kepada People.

Baca juga: Kate-William Tersakiti dengan Tindakan Meghan-Harry

Sementara itu, penulis biografi Ratu Elizabeth lainnya, Ingrid Seward, menilai pernyataan Ratu Elizabeth terasa begitu mengharukan.

“Ini sengaja dibuat sangat kabur dan tidak bisa memberitahu banyak, kecuali Harry dan Meghan telah memenangkan putaran pertama. Saya belum pernah melihat pernyataan semacam ini selama 30 tahun. Ini sangat personal dan terdengar begitu menyedihkan,” kata Seward. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here