Jelang Pernikahan Jedar, El Barrack: Kenapa Nikahnya setelah Ada Aku?

0
588
el-barack-jedar-richard
Foto: Dok. Instagram Jessica Iskandar

Anak semata wayang Jessica Iskandar, El Barack Alexander, memang sudah paham jika mamanya bakal menikah dengan sang kekasih, Richard Kyle. Bocah lima tahun itu bahkan sudah menganggap Richard sebagai ayah kandungnya sendiri.

Namun ternyata El belum memahami mengapa ia lahir dahulu, sedangkan Jessica Iskandar dan Richard baru akan menikah. Pertanyaan itu pun diajukan El kepada sang mama yang akrab disapa Jedar. Hal itu diungkap Jedar lewat kanal YouTube Starpro Indonesia.

“Aku pernah jalan-jalan berdua doang dengan El Barack. Tiba-tiba El Barack nanya, ‘Mom kenapa momy sama dady nikahnya setelah ada aku, kenapa nikahnya nggak sebelum ada El Barack?’. Ya mungkin dia belajar di mana-mana, di sekolah, lihat temen-temennya gitu,” ungkap Jedar.

|Baca juga: Penuh Haru! Jessica Iskandar Minta Izin Nikah kepada Mendiang Olga

Tak mau mengganggu pikiran putranya, Jedar pun hanya memberikan jawaban yang bijak. Menurut Jedar, setiap orang memiliki pilihan masing-masing.

“Aku bilang, ya banyak orang menikah kemudian punya anak. Ada juga yang punya anak dulu baru menikah. Atau punya anak, tapi nggak menikah. Itu terserah mereka, itu pilihan masing-masing,” jelas perempuan 31 tahun itu.

Jedar pun mendidik El Barack agar bisa menghargai setiap kebiasaan yang berbeda-beda di seluruh dunia.

“Karena di dunia ini, aku bilangnya dunia bukan Indonesia, berbagai macam orang punya kebudayaan yang berbeda. Punya kebiasaan yang berbeda, punya kepercayaan yang berbeda,” terang Jedar.

“Jadi ya itu tergantung pribadi masing-masing aja, tergantung pribadi itu mau memilih hidupnya ke mana. Jadi supaya dia bisa menerima dengan bijaksana gitu,” lanjutnya.

|Baca juga: Richard Kyle Disebut Mirip El Barack Versi Remaja

Jedar tak pernah memaksa El untuk mengakui Richard adalah ayah kandungnya. Menurutnya, keakraban El dengan Richard adalah karena dua orang tersebut memang sama-sama merasa nyaman.

“Mereka nge-blend-nya indah banget tanpa paksaan. Tanpa informasi di awal. Jadi kita biarin senatural mungkin.Ketika El merasa nyaman, jadi dia sendiri yang panggil dady. Aku nggak pernah kasih tahu, aku nggak pernah suruh dia,” aku Jedar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here