Sederet Artis Ini Gelontorkan Donasi Miliaran untuk Kebakaran Australia

0
65
sumbangan-artis-untuk-kebakaran-australia-donasi 1
Foto: Net

Kebakaran lahan dan hutan di Australia kian hari kian meresahkan. Sudah beberapa bulan berlangsung, tetapi si jago merah tak juga padam. Bencana ini setidaknya sudah memakan 24 korban jiwa, 18 juta juta hektar lahan terbakar, dan jutaan hewan mati.

Pemerintah Australia sudah mengerahkan segala cara untuk mengatasinya. Namun kebakaran masih terus meluas. Melihat hal tersebut, bantuan terus datang silih berganti. Beberapa di antaranya datang dari para artis.

Sederet publik figur ini menggelontorkan donasi miliaran rupiah untuk membantu korban kebakaran lahan Australia. Siapa sajakah mereka? 

1. Kylie Jenner

kylie-jenner-sumbang-miliaran
Foto: Entertainment Tonight

Kylie mengirimkan donasi sebesar USD 1 juta (Rp 13,9 miliar) untuk kebakaran Australia. Donasi tersebut diberikan setelah Kylie dihujat habis-habisan oleh netizen.

Baca juga: 9 Busana Halloween Anak Artis yang Super Cute

Sebelumnya, Kylie sempat mengunggah sebuah foto kakinya yang memakai sandal Louis Vuitton berbahan bulu cerpelai. Netizen menilai Kylie suka berbual, terlebih beberapa saat sebelumnya ia sempat membagikan tingkat kematian hewan akibat kebakaran di media sosialnya.

chris-hemsworth-sumbang-kebakaran-australia
Foto: Dok. Instagram Chris Hemsworth

“Hi semuanya. Seperti kalian, aku juga ingin memberikan dukungan untuk melawan kebakaran hutan di Australia. Aku dan keluarga menyumbang sebesar USD 1 juta (Rp 13,9 miliar),” kata Chris di Instagram pribadinya.

Ia juga meminta publik untuk berdonasi dengan jumlah berapapun. Sehingga para korban bisa mendapat penanganan yang lebih baik, dan bencana bisa cepat teratasi.

2. Keith Urban dan Nicole Kidman

nicole-kidman-dan-keith-urban-bantu-kebakaran-australia
Foto: Countryfancast

Bersama Keith Urban, Nicole Kidman mengirimkan donasi sebesar USD 500,000 (setara dengan Rp 6,9 miliar) untuk bencana kebakaran Australia.

Dukungan, perhatian dan doa dari keluarga kami selalu bersama setiap orang yang terdampak oleh kebakaran di Australia. Kami mendonasikan USD 500,000 kepada Pemadam Kebakaran yang telah melakukan dan memberikan segalanya hingga saat ini,” tulis Nicole dan Keith di Instagram.

3. P!nk

pink-donasi-untuk-australia
Foto: Dok,. Instagram P!nk

Sama seperti Nicole dan Keith, pelantun True Love ini menyumbangkan USD 500,000 untuk Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Aku benar-benar terpukul melihat apa kebakaran mengerikan yang terjadi di Australia. Aku mengirimkan donasi USD 500,000 langsung untuk pemadam kebakaran lokal yang sudah berusaha keras di garis depan. Hatiku tertuju untuk teman-teman dan keluarga di Oz (Australia),” tulis P!nk di akun Twitter-nya, 4 Januari lalu.

4. Kylie Minogue

kylie-minogue
Foto: Net

Penyanyi Australia Kylie Minogue bersama keluarganya berhasil menyumbangkan USD 500,000 (setara dengan Rp 6,9 miliar) untuk bencana ini.

“Tahun lalu aku mendapat kesempatan menarik untuk mengunjungi beberapa tempat indah di Tanah Air ku untuk yang pertama kalinya. Sekarang kembali ke rumah dan mendengar berita menyedihkan dari beberapa wilayah di Australia ini membuatku patah hati. Keluarga kami menyumbangkan $500,000 untuk upaya pemadaman kebakaran dan dukungan berkelanjutan yang dibutuhkan. Besar atau kecil, dari dekat atau jauh, dukungan apapun akan emmbantu mereka yang terkena dampak kebakaran hutan nan dahsyat itu,” tulis Kylie di Instagram pribadinya. 

5. Russell Crowe

russell-crowe-donasi
Foto: Swiss Watch Expo

Aktor kelahiran Selandia Baru yang dibesarkan di Australia tersebut membagikan sebuah selfie pada November lalu setelah mengirimkan donasinya.

“Baru saja mengirim 19 cek untuk Kapten RFS (Rural Fire Service-pemadam kebakaran) John Lardner, totalnya USD 105,000 (Rp 1,4 miliar) karena sepertinya aku tak bisa berhitung, haha semuanya baik-baik saja @NSWRFS,” tulis Russel.

6. Iggy Azalea

Foto: JB Lacroix/WireImage/Billboard

Sabtu (4/1) kemarin, Iggy mengunggah sebuah foto tengah menggendong koala dan meminta publik berdonasi yang ditujukan untuk perlindungan satwa liar. Hanya satu hari setelah pengumuman tersebut, donasi sebesar A$100,000 (setara dengan Ro 1,39 miliar) berhasil dikumpulkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here