Sang Putri Dicerca Gara-Gara Rasis, Iis Dahlia yang Sewot

Postingan Anak Iis Dahlia
Foto: Dok. Instagram Iis Dahlia

Mulutmu harimaumu! Ungkapan itu seharusnya dijadikan pengingat kita untuk senantiasa menjaga tutur kata. Jika tidak, bisa jadi apa yang keluar dari mulut akan menjadi bumerang bagi diri sendiri. Itu pula yang terjadi pada putri Iis Dahlia, Salshadilla Juwita Indradjaja.

Gara-gara mengatakan sesuatu hal yang dianggap rasis, cewek yang biasa disapa Salsha itu harus menanggung akibatnya. Itu bermula dari video Instagram Story Iis Dahlia beberapa waktu lalu. Dalam video yang terekam, secara tidak langsung Salsha menyebut orang-orang India itu jorok.

| Baca juga: Iis Dahlia Bocorkan Rahasia Perawatan yang Bikin Dia Awet Muda

Pasca kejadian tersebut, Salsha tak henti-hentinya mendapat cercaan dari warganet, khususnya para penggemar Bollywood. Bahkan, bintang film India ternama Kareena Kapoor ikut memperingatkan Salsha agar hati-hati berbicara.

“Next time watch your mouth @salshaindradjaja before you say something,” tulis Kareena Kapoor lewat akun Instagram miliknya, Senin (27/1) lalu.

Melihat anaknya terus mendapat hujatan, Iis Dahlia tentu tak tinggal diam. Ibu dua anak itu kemudian membuat klarifikasi lewat Instagram Story-nya.

Eh netizen yang terhormat, yang budiman. Kalian tuh mesti tau ya ceritanya. Anak aku tuh di rumah aku tuh demokrasi banget. Siapa suka siapa, kita selalu support. Keluarga liberal, happy family, selalu support,” tutur pelantun Cinta Apalah Apalah tersebut.

“Jadi walaupun kakak Salsha dan adek nggak suka India, papa nggak suka India, kalau mamanya nonton India, mereka nemenin. Jangankan di rumah, ke bioskop aja nemenin loh gitu,” tambahnya.

| Baca juga: Wah, Jedun Sangkal Unggah Bantahan soal Harta Gono-Gini

Mengenai ucapan Salsha dalam video yang beredar, Iis tak membantah bahwa sang putri memang mengatakan hal demikian. Namun, menurut Iis, bukan tanpa alasan Salsha mengatakan hal itu.

Menurut pedangdut yang akrab disapa Isda itu, Salsha menyebut orang India jorok hanya dalam konteks film yang mereka tonton. Sebab, film yang dia tonton mengambil setting tempat kotor dan kumuh.

Nah itu kemarin itu judulnya Talaash itu set-nya memang di tempat yang kumuh, karena ceritanya itu adalah tempat pelacuran. Horor banget, which is kakak Salsha takut sebenernya, dan memang kotor banget. Jadi begitu. Berdasarkan set itu kakak ngomong seperti itu. Seperti itu mbak. Jadi jangan salah sangka ya,” pungkas Isda.

| Baca juga: Dirikan Kerajaan, Deddy Corbuzier Buka Pendaftaran Anggota

Oleh beberapa akun gosip, video klarifikasi Iis Dahlia ini diunggah kembali ke feed Instagram. Bukannya mendapat respons yang baik dari warganet. Isda justru disorot sebagai pribadi yang tak mau mengucap maaf.

Kebanyakan omong tp kagak mengakui kesalahan capek dehh 11 12,” tulis akun @daviaramadhani. “Dia tau ada kosakata MAAF gak sih?,” tegur akun @fathiaqonita.96.

Sementara itu, tak sedikit yang menyorot ucapan Isda soal keluarganya yang diakuinya menganut demokrasi. Namun di sisi lain juga mengatakan bahwa keluarganya liberal.

Haah liberal???,” tulis akun @uwika_gustina. “Demokrasi, liberal, jadi maunya yang mana 😅 demokrasi atau liberal? 😂😂,” goda akun @elsadelyana. “D ajarin mnta maaf aja bu ank nyaaa😄😅 atau bljar dl demokrasi / liberal it beda jauhh🤣..jgn mbulet,” akun @pshycozees menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here