Jangan Salah Pilih, Tentukan Warna Lipstik Sesuai Bentuk Bibirmu!

0
101
bibir-dan-lipstik
Foto: Thread by Zalora

Ingin tampil sempurna dengan bibir yang terlihat memukau? Tentunya, perhatikan dulu warna lipstik yang kamu gunakan. Namun, beberapa bentuk bibir, terkadang tak terlihat sempurna dengan penggunaan warna lipstik yang kurang tepat.

Nah, berikut ini adalah tips dan trik yang harus diperhatikan, jika ingin bibirmu terlihat menawan dengan lipstik yang sesuai!

Bibir Tebal

bibir-tebal-bold
Foto: amazon.in

Memiliki bibir tebal menjadi suatu keuntungan, karena bibir akan terlihat lebih sexy. Gunakan lipstik dengan warna-warna gelap seperti ungu, coklat dan merah gelap. Namun, hindari mengoleskan warna-warna nude agar bibir tebalmu tidak terlihat pucat.

Bibir Tipis

bibir-tipis
Foto: Loop

Untuk si bibir tipis dan kecil, kamu bisa bermain-main dengan warna soft seperti pink atau nude. Kamu juga bisa mengenakan lip liner dengan warna terang. Tak lupa, berikan sedikit goresan lip gloss agar bibir terlihat lebih penuh.

Baca juga: Girls, Coba Yuk Pakai 5 Produk Perawatan Wajah dengan Pasanganmu!

Bibir Atas Tipis dan Bawah Tebal

bibir-atas-tipis-bawah-tebal
Foto: Net

Jika memiliki bibir dengan tipe ini, pengaplikasian lipstik memang sedikit lebih rumit. Buatlah bingkai bibir atas dengan lip liner di luar garis bibir. Sedangkan untuk bibir bawah, buat bingkai di dalam garis bibir.

Kemudian, gunakan lipstik dengan warna yang sangat cerah di bagian atas. Kamu juga bisa mengenakan lip gloss saja untuk bibir atas. Sedangkan untuk bibir bawah, gunakan warna satu tingkat lebih gelap dari bibir atas, seperti pink atau cokelat muda.

Bibir Atas Tebal dan Bawah Tipis

bibir-atas-tebal-bawah-tipis
Foto: Dunia Cewek

Cara membentuk bingkai bibir jenis ini, adalah kebalikan dari cara sebelumnya. Warnai bibir bagian atas dengan lipstik lebih gelap. Untuk bibir bawah, gunakan warna satu tingkat lebih cerah.

Baca juga: 6 Teknik Makeup Kekinian Yang Mudah Untuk Diaplikasikan Sendiri

Bibir Bulat

bibir-bulat
Foto: Net

Bentuk bibir bulat, membuat kesan bibir terlihat penuh dan kecil. Kamu bisa mengenakan warna yang bervariasi. Lip gloss berwarna juga menjadi pilihan yang pas, agar bibir terlihat semakin menarik.

Bibir Lebar

bibir-lebar
Foto: Inovasee

Buatlah bingkai di dalam garis bibir atas maupun bawah, sehingga bibir akan terlihat lebih kecil. Jangan gunakan lipstik glossy, usahakan menggunakan lipstik matte. Gunakan warna gelap ketika malam hari, dan gunakan lipstik yang lebih cerah pada pagi hingga sore. (*)