The Real Crazy Rich, Rumah 27 Lantai Hanya Dihuni 5 Orang!

0
858
Rumah termahal di dunia
Foto: Net

Masih ingat betapa hebohnya kata-kata crazy rich, di tahun 2018 lalu? Ya, kata itu viral lantaran film Crazy Rich Asians (2018). Tak hanya sukses membuat baper, tapi film bergenre drama komedi itu juga mampu membuat penonton terbuai, dengan segala kemewahan yang ditampilkan.

Bicara tentang kemewahan, di kehidupan nyata pun ada seseorang yang layak disebut sebagai Crazy Rich Asians. Dia adalah pengusaha asal India bernama Mukesh Ambani.

Mukesh merupakan pemilik saham terbesar di Reliance Industries Limited (RIL). Ia menikah dengan Nita Ambani, dan dikaruniai dua putra bernama Akash dan Anant, serta seorang putri bernama Isha.

Baca juga: Krisdayanti Buka Aib Masa Lalu dengan Raul Lemos?

Sebagai salah satu orang terkaya di Asia, hunian milik Mukesh pun tak luput dari sorotan. Hunian mewah itu berharga sekitar Rp 19,5 triliun. Tak heran, kediaman Mukesh ini disebut sebagai rumah termahal di dunia.

Oleh keluarga Mukesh, rumah ini diberi nama Antilia, mirip seperti mitos pulau di Samudera Atlantik. Penasaran seperti apa megahnya rumah Mukesh ini? Berikut ulasannya.

1. Berada di kawasan termahal di Mumbai

Rumah megah ini berdiri kokoh di Altamount Road, Cumballa Hill, Mumbai.

Baca juga: ’11:11 Apa Yang Kau Lihat?’ Suguhkan Ketegangan Berbalut Keindahan

2. Luas dan tinggi bangunan setara gedung 40 lantai

Rumah Mukesh memiliki luas 4.532 meter persegi, sedangkan ketinggiannya mencapai 570 kaki. Meski rumah ini hanya memiliki 27 lantai, konon tingginya setara dengan gedung 40 lantai. Tak lain karena tiap lantai memiliki langit-langit, yang dua kali lebih tinggi dari ukuran normal.

3. Garasi dan helipad

Rumah termahal di dunia
Foto: YouTube channel The Frringo

Rumah termahal ini dilengkapi dengan garasi enam lantai, yang mampu dihuni oleh 168 mobil. Tak hanya itu, adapula tiga buah helipad di atap rumah ini.

Mengingat tingginya bangunan ini, maka tak heran jika rumah ini dilengkapi dengan lift. Tak tanggung-tanggung, ada sembilan buah lift yang tersedia.

4. Ruang keluarga terletak di lantai atas

Rumah termahal di dunia
Foto: YouTube channel The Frringo

Keluarga Mukesh memilih menempati bagian atas gedung, sebagai ruang keluarga. Alasannya sangat simpel, karena bagian atas mendapat cahaya matahari yang lebih banyak.

5. Rumah ramah lingkungan

Rumah termahal di dunia
Foto: YouTube channel The Frringo

Meski hunian ini mewah bak gedung-gedung pencakar langit lainnya, namun pemandangan hijau masih bisa ditemukan di rumah ini. Selain taman di bagian bawah, adapula rerumputan yang diaplikasikan pada dinding. Pada beberapa lantai juga terdapat taman di bagian luarnya.

6. Ruang hiburan

Rumah termahal di dunia
Foto: YouTube channel The Frringo

Bicara mengenai ruang untuk hiburan, rumah ini memiliki beberapa fasilitas yang memanjakan penghuninya. Ada ruang spa, ruangan bersalju, dan tak ketinggalan ruang teater yang berisikan 50 kursi.

Rumah termahal di dunia
Foto: YouTube channel The Frringo

7. Tempat sembahyang

Rumah termahal di dunia
Foto: YouTube channel The Frringo

Dengan segala kemewahan fasilitas-fasilitas yang tersedia, Mukesh tak lupa untuk membuat tempat khusus untuk sembahyang. Tempat ini juga tidak kalah menakjubkan dengan ruangan lainnya.

8. Jumlah pengurus rumah

Mukesh memiliki 600 pekerja, yang khusus untuk mengurus rumah mewahnya ini. Sementara beredar kabar pula, bahwa walau dengan jumlah pekerja yang banyak, anak-anak Mukesh tetap diharuskan untuk membersihkan kamarnya sendiri. (*)