Elliot, Bukan Sekedar Cerita Rusa Santa Klaus

0
22
Foto: Awesometown Entertainment

Rudolph mungkin harus sedikit mengalah dengan spotlight suasana Natal kali ini. Karena Elliot, film terbaru keluaran Awesometown Entertainment, membawa sedikit kisah baru tentang kisah rusa-rusa milik figur ikonik saat Natal, yakni Santa Klaus.

Film ini menggambarkan tentang Elliot, seekor kuda di sebuah peternakan di Antartika, yang sangat ingin menjadi salah satu rusa yang menarik kereta luncur milik Santa Klaus. Meski perjalanannya tidak mudah, ia tetap gigih mengejar mimpi dengan ditemani oleh sahabatnya, Hazel.

Baca juga: Chris Evans Batal Pensiun Jadi Captain America?

Bagi kalian penggemar Hunger Games, film ini sedikit banyak akan mengobati kerinduan dengan salah satu pemainnya yakni Josh Hutcherson, sebagai pengisi suara Elliot. Selain itu, ada pula aktor lain yang didapuk sebagai pengisi suara seperti Samantha Bee (Hazel), Martin Short (Lemondrop), dan Morena Baccarin (Corkie).

Suasana Natal dan liburan sangat kental dirasakan dalam film animasi berdurasi 90 menit ini. Sayangnya, terlalu banyak dialog yang digunakan, serta penggunaan kosakata yang kurang sederhana, seperti ‘nomenklatur’ (nomenclature), sehingga membuat kebanyakan penonton anak-anak kurang bisa memahami.

Baca juga: 4 Bagian Tubuh Widy Vierratale yang Dipermak

Dalam film ini, anak-anak kecil bisa menikmati tampilan animasi berbagai binatang peternakan. Di antaranya adalah kuda, kambing, rusa, serta karakter-karakter lain seperti gnome.

Kegigihan Elliot, untuk mengejar mimpinya menjadi rusa penarik kereta luncur pun disajikan dengan santai. Selingan humor-humor segar, juga cukup berhasil disampaikan oleh sutradara sekaligus penulis, Jennifer Westcott. (*)