Contek Resolusi Tahun Baru Sederhana dan Inspiratif Ala Rio Dewanto

Resolusi Rio Dewanto
Foto: Dok. Instagram Atiqah Hasiholan

Menginjak tahun 2019, publik berbondong-bondong membuat resolusi untuk dicapai. Tak terkecuali pasangan artis Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan. Resolusi yang sederhana, namun sangat bermanfaat, bisa jadi inspirasi banyak orang pula. Resolusi Rio Dewanto dan keluarga kecilnya ini, dibagikan lewat Instagram-nya.

Sekilas, unggahan pada Kamis (3/1) kemarin itu, nampak seperti potret keluarga biasa. Si kecil Salma Jihane Putri Dewanto terlihat sangat menggemaskan, dengan gaun merah jambunya. Sedangkan Rio dan Atiqah, kompak mengenakan atasan putih dan bawahan cokelat.

Tangan Rio asyik menyematkan mahkota di rambut putrinya. Sementara di kepala Rio dan Atiqah, juga terdapat mahkota berwarna cokelat. Ketiga mahkota yang terbuat dari kardus itu, memiliki bentuk dan motif yang berbeda.

Baca juga: Kartika Putri Dibuat Malu usai Liburan Bareng Suami

Dalam keterangan fotonya, Rio menulis resolusinya di tahun ini. Pria 31 tahun itu mengajak keluarga kecilnya, untuk hidup lebih teratur dengan mengurangi sampah. Dirinya juga berniat mengolah sampah, menjadi sesuatu yang berguna.

Bukti konkretnya adalah mahkota yang mereka kenakan tersebut. Aksesoris dari kardus itu, dibuat sendiri oleh Rio. Seperti yang disampaikan oleh Atiqah lewat unggahannya.

Look at those crowns! Dibuat khusus oleh Si Bapak untuk nyambut tahun baru! This year is about commitment kepada lingkungan, kita mau bener2 belajar dan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, buat si princess daur ulang si Sal dan princess2 & prince2 mungil di luar sana! #DIY #ReUse #earthlove #NewYear #2019,” tulis wanita yang kini berusia 37 tahun itu.

Baca juga: Membongkar Isi Tas Deddy Corbuzier, Ada Benda Tajamnya Lho!

Tidak berhenti disitu, upaya mewujudkan resolusi tersebut juga ditunjukkan Rio dalam unggahan terbarunya. Pemeran Filosofi Kopi (2015) itu, membuat hiasan untuk ulang tahun istrinya, menggunakan kardus bekas.

Sebuah kue ulang tahun, serta hiasan bertuliskan “Happy Birthday Ibu“, menjadi kado terindah di ultah Atiqah hari ini (4/1). Netizen lantas mengucapkan selamat pada Atiqah.

Tak ketinggalan, kejutan yang disiapkan oleh Rio itu juga menjadi sorotan. Beberapa dari mereka, salut dengan kreativitas Rio dalam mendaur ulang sampah. Mereka pun menjadi termotivasi, dengan resolusi Rio Dewanto ini.

Sesederhana ini pak surprise untuk ibu… ???.. Happy birthday ibu @atiqahhasiholan ??,” tulis akun @mimik_kopii. “Kreatif bgt kaka @riodewanto memanfaatkan barang bekas,ramah lingkungan. Bisa jadi motifasi buat bikin diy dri brg2 bekas?,” tambah akun @ninapurwanindya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here