Meghan Markle Resmi Gantikan Posisi Ratu Elizabeth

0
4238
posisi-meghan-markle-1
Foto: PA Wire/Huffington Post

Istri Pangeran Harry ini, baru saja menerima tanggung jawab besar. Ia ditunjuk untuk menduduki jabatan sebagai pelindung dari 4 organisasi yang dikelola oleh kerajaan. Dua dari posisi Meghan Markle tersebut, sebelumnya dipegang langsung oleh Ratu Elizabeth.

Seperti yang diketahui, selama berpuluh-puluh tahun Ratu Elizabeth jadi pelindung dari National Theater, yang bergerak di bidang seni. Sementara itu, Association of Commonwealth Universities, menyediakan beasiswa dan peluang pendidikan, juga jadi organisasi lain yang sempat dipegang oleh Ratu. 

Ratu-elizabeth-national-theater
Ratu Elizabeth di acara ulang tahun ke-50 National Theater tahun 2013. Foto: Ellie Kurttz/National Theater

Baca juga: Ide Cerdik Ratu Elizabeth Selamatkan Hubungan Kate dan Meghan

Tak hanya itu, Meghan juga ditunjuk untuk menjadi pelindung dari Smart Works. Badan amal yang membantu perempuan pengangguran, untuk mempersiapkan karirnya. Termasuk persiapan wawancara dan memilih gaya yang tepat. 

posisi-meghan-markle
Foto: Clodagh Kilcoyne/Getty Images/Huffington Post

Meghan juga duduk di posisi pelindung Mayhew. Badan amal yang berfokus untuk mengajarkan para pemilik hewan peliharaan, agar lebih bertanggung jawab akan kesejahteraan hewannya.

Posisi baru Meghan Markle ini, diumumkan secara langsung oleh pihak istana pada Kamis (10/1) kemarin. 

“Duchess sangat senang bisa jadi pelindung dari organisasi nasional yang telah mengakar dan menjadi bagian penting UK. Dia (Meghan) sudah tak sabar untuk bekerjasama, dan membawa perhatian publik yang lebih luas pada tujuan setiap organisasi,” kata pihak istana.

Baca juga: Meghan Markle Ogah Ikuti Tradisi Persalinan Kate dan Putri Diana

Meghan berharap bisa membawa hasil yang lebih baik ke depannya. Khususnya di sektor yang direpresentasikan oleh setiap organisasi. 

Sementara itu, Meghan juga sempat mengunjungi Smart Works, pada Kamis (10/1) kemarin. Ini jadi kunjungan pertamanya di markas organisasi tersebut. 

Selama kunjungannya, Meghan banyak berbicara dengan para perempuan dan relawan yang bekerja di Smart Works. Dia juga sempat membantu mendandani beberapa perempuan di sana. (*)