Bukan Stroke, Inilah Penyebab Kematian Robby Tumewu

0
3184
penyakit-robby-tumewu meninggal
Foto: Dok. Instagram Nia Dinata

Kepergian artis sekaligus desainer yang satu ini, membawa duka yang mendalam bagi para sahabat serta penggemarnya. Becky Tumewu sempat mengungkap, kalau sahabatnya itu sudah menderita stroke sejak lama. Bahkan, penyakit Robby Tumewu tersebut membuatnya harus menjalani serangkaian operasi pada 2013 silam.

Menurut Debby Sahertian, artis yang tergabung dalam Lenong Rumpi bareng Robby, sahabatnya itu sudah menderita stroke sejak 8 tahun lalu. Namun, penyakit itu bukanlah penyebab kematian Robby.

“Robby itu kan sudah tiga kali pecah pembuluh darahnya dari 2010 lalu. Tapi meninggalnya karena sakit infeksi paru-paru,” ujar Debby seperti dilansir dari Liputan6

Baca juga: Becky Tumewu Ungkap Penyebab Meninggalnya Robby Tumewu

Ia juga mengungkapkan, kalau laki-laki 65 tahun itu dirawat oleh asisten pribadinya selama sakit. Berita kematian sahabatnya ini membuat Debby terkejut. Terlebih, perempuan 55 tahun itu baru saja menjenguk Robby pada Desember tahun lalu.

Sementara itu kini Robby disemayamkan di rumah duka Oasis Tangerang. Selamat jalan Robby Tumewu, semoga engkau tenang di sisi-Nya. (*)