Marissa Nasution Luapkan Emosi Setelah Tubuhnya Jadi Bahan Olokan

0
284
marissa-nasution setelah melahirkan
Foto: Dok. Instagram Marissa Nasution

Bentuk tubuh wanita cenderung berubah usai melahirkan. Hal ini seringkali jadi pemicu body shaming. Ibu satu anak ini adalah salah satu korbannya.

Bentuk tubuh Marissa Nasution setelah melahirkan, kerapkali jadi bahan hujatan. Ia sempat ‘mendamprat’ seorang netizen gara-gara hal ini, beberapa waktu lalu. Kini, ia kembali membuat unggahan khusus perihal body shaming. 

Ia mengunggah sebuah foto dirinya yang tengah bermain bersama Allie. Dalam kolom caption, ia menuliskan pesan positifnya, kepada seluruh korban body shaming. 

Untuk seluruh ibu, perempuan, pemuda dan pemudi, remaja yang sedang berjuang, siapapun yang tengah menghadapi krisis identitas. Kalian itu cantik. TITIK. Jika ada yang memberitahu sebaliknya, hapus mereka dari hidup kalian (dan Instagram),” kata Marissa mengawali pernyataannya.

View this post on Instagram

A post shared by MARISSA L NASUTION (@marissaln) on

Baca juga: 10 Potret Menggemaskan Bayi Marissa Nasution Berlibur di Dubai

Istri Benedikt Brueggemann itu mengungkapkan, kalau body shaming adalah kebiasaan buruk yang harus segera diberantas. Bagaimana tidak, body shaming memiliki efek psikologis yang buruk bagi korbannya.

Marissa pun curhat, dirinya pernah merasa tidak puas dengan keadaannya usai mengalami body shaming. 

Setiap hari aku berpikir, OH aku berharap aku bisa merubah itu semua. Dan aku berharap aku 10 kg lebih kecil, aku berharap memiliki bentuk payudara seperti sebelum aku menyusui. Kita, perempuan terus berjuang, dan kita sudah menjadi kritikus terbesar dari diri kita. Mengapa tidak saling menyemangati alih-alih mengeluarkan komentar jahat?” curhatnya. 

Baca juga: Meski Terlelap, Moana Buat Foto Keluarga Marissa Nasution Sempurna

Tak hanya itu, Marissa juga membagikan pengalaman tidak mengenakkan ketika buah hatinya masih berumur tiga bulan. Ia datang ke sebuah rumah makan bersama Allie, dan seorang pemegang saham di sana mengira Marissa hamil lagi.

Dia memandangku dan seperti ‘Oh kamu sepertinya hamil lagi!’ HELLO? Aku baru saja melahirkan. Terima kasih telah memberitahuku aku gemuk, seakan-akan aku tidak memiliki banyak hal lain yang harus kukhawatirkan sebagai sosok ibu baru. Apa yang dia dapat dari komentar itu? Sedikit hiburan. Apa efeknya kepadaku? Aku meragukan diriku selama berhari-hari dan aku merasa seperti (emotikon ikan paus). Tetapi sekarang, aku menertawakan hal itu (dan laki-laki itu) #byebyeidiot,” cerita Marissa.

Baca juga: Ahmad Dhani Masuk Bui, Maia Estianty: Be Strong Sayang

Presenter 32 tahun itu mengatakan, bahwa body shaming hanya menambah beban seseorang. Ia meminta netizen agar lebih baik diam, daripada mengatakan hal-hal yang buruk.

Dan jika kalian tak bisa diam, kalau begitu lihatlah ke kaca dan pikirkan. Apakah kamu benar-benar sempurna? #stopbodyshaming,” pungkas Marissa. (*)