Sahabat Ceritakan Kondisi Terakhir Robby Tumewu

0
33
jenazah-robby-tumewu-3
Foto: Dok. Instagram Premiere Magz

Suasana Rumah Duka Oasis Tangerang mulai ramai, dipenuhi oleh keluarga dan sahabat Robby, pada Senin (14/1) siang. Salah satu rekannya saat berkuliah di NHI (National Hotel Institute) Bandung, Ruly mengungkap kondisi Robby Tumewu sebelum meninggal.

Ia mengatakan bahwa Robby sudah lama tak sadarkan diri. “Saya tahu dari grup dan Facebook. Belum sempat jenguk. Dia di rumah sakit udah lama nggak sadarkan diri. Diajak ngomong pun sudah nggak bisa,” ungkap Ruly, saat ditemui di depan Ruang Kenanga, Rumah Duka Oasis Tangerang.

jenazah-robby-tumewu-2
Suasana Rumah Duka Oasis, Tangerang. Foto: Dea/Nyata

Baca juga: Bukan Stroke, Inilah Penyebab Kematian Robby Tumewu

Sementara itu, menurut Debby Sahertian, artis yang tergabung dalam Lenong Rumpi, sahabatnya itu sudah menderita stroke sejak 8 tahun lalu. Namun, penyakit itu bukanlah penyebab kematian Robby.

“Robby itu kan sudah tiga kali pecah pembuluh darahnya dari 2010 lalu. Tapi meninggalnya karena sakit infeksi paru-paru,” ujar Debby seperti dilansir dari Liputan6

Baca juga: Becky Tumewu Ungkap Penyebab Meninggalnya Robby Tumewu

Robby Tumewu menghembuskan nafas terakhir pada pukul 00.05 di rumahnya, kemudian dibawa ke Rumah Duka Oasis Tangerang sekitar pukul 5 subuh. Rencananya jenazah akan dikremasi pada hari Kamis, 17 Januari 2019 mendatang jam 10.00 WIB. (*)