Ifan Seventeen Punya Kebiasaan Baru untuk Obati Traumanya

0
154
ifan-seventeen
Foto: Dok. Instagram Ifan Seventeen

Rasa kehilangan masih menyelimuti Ifan Seventeen, setelah ditinggal istri serta sahabatnya berpulang. Menjalani hidup tanpa orang-orang terkasih, Ifan punya cara baru untuk menenangkan diri.

Belum lama ini, musisi 35 tahun itu terlihat mengunjungi pondok pesantren modern Gontor, di Ponorogo. Alasan Ifan ‘berdamai diri’ di Gontor, karena ponpes tersebut tidak berada jauh dari rumah mendiang Dylan, istrinya.

Tak cukup sampai disitu, melalui akun Instagram-nya, pria keturunan Melayu-Tionghoa tersebut, juga membagikan potret dirinya tengah mengikuti kajian. Kegiatan tersebut dipandu oleh ustaz Adi Hidayat, yang terkenal di kalangan artis.

Baca juga: Ifan Seventeen Tak Sanggup Terima Ajakan Duet Pasha Ungu

Tidak sendiri, dirinya juga ditemani oleh rekan artis yang lain seperti Arie Untung, Ade Jigo, Dude Harlino, Virgoun, Teuku Wisnu dan Rizal Armada.

“Bersama sahabat2 yang dincintai Allah InsyaAllah,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Aura Kasih Kenang Momen Bahagia dengan Mendiang Istri Ifan Seventeen

Kini unggahan medsos Ifan, juga sering menunjukkan kedekatannya dengan sahabat-sahabat muslimnya serta para ustaz. “Dan diantara banyaknya doa yang indah dan menenangkan, ini salah satu doa yang paling menyejukkan. MasyaAllah tabarakallah ustad,” tulisnya di salah satu unggahan. 

Mengetahui hal tersebut, netizen pun tak henti-hentinya memberikan semangat untuk vokalis band Seventeen itu.

“Terus istiqomah ya bang, yg sabar, yg tabah.. Dan tetap kuat menjalani semua ini… 😇😇,” tulis akun @nita_mendrofa. “Ilmu ikhlas ifan luar biasa banget.. masha allah 😇😊 semoga semakin kuat yah.. dan tempat terbaik utk sahabat2 mu dan istri tersayang 😇,” tulis akun @ajengagnesiaa. (*)