Kocak Abis! 5 Hal Viral dari Indonesia yang Sita Perhatian Dunia

0
1309
hal-viral-dari-indonesia hebohkan dunia
Foto: Net

Masih segar di ingatan, ketika lagu dan tarian In My Feelings menjadi viral dan menyita perhatian dunia, beberapa bulan lalu. Setiap orang seakan ingin eksis dengan berpartisipasi dalam tantangan tersebut.

Bukan hanya dari luar negeri, nyatanya ada beberapa hal viral dari Indonesia yang mencuri perhatian dunia. Mau tahu apa saja?

1. Om Telolet Om

Fenomena Om Telolet Om, menjadi viral pada akhir 2016 kemarin. Tak hanya di kalangan masyarakat Indonesia, beberapa selebriti dunia juga nimbrung memperbincangkan hal tersebut.

Mulai dari DJ Snake, Martin Garrix, Zedd, The Chainsmokers, Marshmello hingga Dillon Francis turut membahasnya. Bahkan, YouTubers terkenal Lele Pons sempat mengunggah videonya saat berjoget dengan lagu Om Telolet Om. 

2. Eta Terangkanlah

Kata-kata yang jadi plesetan dari lagu Khusnul Khotimah milik Opick ini, tak ketinggalan meramaikan media sosial di pertengahan tahun 2017. Fenomena ini kembali menyita perhatian DJ asal Amerika Serikat, Marshmello.

Ia mengunggah sebuah video memasak, diiringi dengan lagu Eta Terangkanlah. Bahkan, ia memberikan kejutan kepada para penonton Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017, dengan memutar lagu tersebut.

3. Macan lucu Cisewu

Patung macan ikonik tersebut, sempat jadi olok-olokan netizen setelah fotonya tersebar di internet. Mereka mengatakan, bukannya jadi simbol kegarangan TNI dari markas Koramil 1123 Cisewu, Kodim 0611 Garut, Jawa Barat. Patung tersebut malah terlihat lucu.

Baca juga: Michael Buble Putuskan Berhenti dari Dunia Musik Demi Anaknya

Setelah jadi bahan bully-an netizen, akhirnya patung tersebut dibongkar dan diganti dengan yang lebih sangar. Hal ini pun langsung mencuri perhatian media internasional. Di antaranya adalah BBC, Independent, serta The Straits Times.

4. Lagi syantik 

Tak dapat dipungkiri, tembang Lagi Syantik yang dibawakan oleh Siti Badriah berhasil mencuri perhatian dunia. Tak hanya memperoleh rekor MURI, lagu tersebut juga sempat masuk dalam YouTube Music Chart dalam tangga lagu Billboard, pada Juli kemarin.

Bahkan, sebuah girlband asal Korea Selatan, Fromis_9 menyanyikan Lagi Syantik, ketika diundang oleh KBS World Indonesia.

5. Masuk Pak Eko!

Kata-kata “Masuk Pak Eko!” nyatanya, tak hanya populer di Indonesia. Terbukti, DJ Marshmello juga ikut mengumandangkan jargon tersebut di Instagram pribadinya pada 29 Agustus kemarin.

dj-marshmello-masuk-pak-eko
Foto: Dok. Instagram Marshmello

Unggahan tersebut pun langsung membuat heboh netizen. Khususnya para penggemar Marshmello, yang berasal dari Indonesia.

Nah, itu dia beberapa hal viral dari Indonesia yang sempat menyita perhatian dunia. Seru dan kocak, ya. (*)