‘The Kid Who Would Be King’ Sisi Baru Legenda Pedang Excalibur

0
52
Alex dan pedang Excalibur. Foto: 20th Century Fox

Cerita mitos terkenal tentang King Arthur dan pedangnya, Excalibur, disuguhkan dengan kemasan modern dalam film The Kid Who Would Be King (2019). Karya terbaru besutan 20th Century Fox ini, menceritakan tentang petualangan seorang anak bernama Alexander (Louis Ashbourne).

Dalam film ini, bocah berusia 12 tahun itu, ternyata ditakdirkan untuk bisa mencabut pedang Excalibur dari batu. Oleh karenanya, Alex harus menumpas kejahatan penyihir Morgana (Rebecca Ferguson). Ia adalah musuh bebuyutan Raja Arthur yang masih hidup di penjara, di inti bumi.

Baca juga: Instant Family: Perjuangan Orangtua-Anak Angkat Nggak Melulu Drama!

Lance, Merlin (Angus Imrie), Alex, Bedders, dan Kaye. Foto: 20th Century Fox

Alex dibantu tiga temannya, untuk menyelamatkan Britania Raya dari perbudakan Morgana. Mereka adalah Bedders (Dean Chaumoo), Lance (Tom Taylor), Kaye (Rhianna Dorris) dan Merlin (Angus Imrie/Sir Patrick Stewart) sang penyihir.

Uniknya, dalam film ini Merlin sang penyihir diperankan dalam dua versi, yakni versi muda, dan tua. Selain menggunakan varian tepukan tangan kosong sebagai mantra, Merlin juga bisa berubah wujud menjadi burung hantu, hanya dengan sekali bersin!

Petualangan Alex dan kawan-kawan, disuguhkan dengan sangat ringan dan menyenangkan oleh sang sutradara sekaligus penulis, Joe Cornish. Bisa dibilang, alur kisah Alex pun dibangun dengan cukup menarik. Cornish juga tak segan, menyelipkan berbagai pesan keluarga dan persahabatan.

Saat Merlin (Sir Patrick) mengembalikan buku dongeng King Arthur yang dibuang Alex. Foto: 20th Century Fox

Baca juga: Terkuak! Serunya Upacara Haldi Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick

Salah satunya melalui perjalanan mereka menjadi ksatria, yang mana harus menaati 4 peraturan penting. Salah satunya adalah menghormati orang yang dicintai.

Dalam perjalanannya, diceritakan bahwa Alex, hampir berhasil menjadi raja dan mengalahkan Morgana. Namun ternyata ia melupakan orang yang dicintainya, yaitu sang ibu.

Humor-humor yang ada juga cukup mengocok perut para penonton. Belum lagi animasi yang sangat memanjakan mata dan terasa sangat nyata.

Penonton anak kecil pun bisa sangat terhipnotis. Tak heran apabila film ini sudah mengantongi satu piala kategori Truly Moving Picture, dalam ajang penghargaan Heartland Film 2019.

Penasaran? Tonton sisi baru legenda Excalibur, mulai tanggal 25 Januari 2019 di bioskop terdekat! (*)