Desainer Fahmi Hendrawan Rangkum Perjuangannya di Sedekah Inspirasi

0
288
Desainer Fahmi hendrawan (1)
Foto: Dewi/Nyata

Di dunia fashion khususnya brand baju muslim pria modern, Fahmi Hendrawan dikenal sebagai pengusaha fashion yang sukses. Sejumlah desain yang dituangkan dalam brand Fatih ini, pernah mewakili Indonesia di ajang fashion show di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Jepang dan Moscow.

Tidak hanya itu saja, karya Fahmi yang berkolaborasi dengan pembatik daerah Garut, Jawa Barat ini turut mewarnai pagelaran terbesar Indonesia Fashion Week (IFW).

Baca juga: Sopan Banget! 10 Gaya Vanessa Angel Saat Kenakan Kebaya

Foto: Dewi/Nyata

Siapa sangka di balik kesuksesan ini, Fahmi berasal dari keluarga yang sederhana. Proses kesuksesannya didapat dari petualangan hidup di Jakarta, mencari jati diri hingga menemukan passion-nya sebagai fashion designer.

“Sebelum jadi fashion designer seperti sekarang ini, perkenalkan saya adalah orang Garut yang tidak punya skill di dunia fashion. Saya hanya punya mimpi menjadi seseorang yang bisa bermanfaat bagi orang lain,” aku Fahmi saat ditemui Nyata, di acara peluncuran buku Sedekah Inspirasi di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1) kemarin.

Fahmi sempat menjadi seorang asisten manajer sebuah bank ternama, hingga memutuskan keluar dari zona nyamannya.

“Rasanya berada di zona nyaman, mendapatkan sesuatu yang mudah itu membosankan. Saya justru memutuskan mencari jati diri saya, meski harus melepaskan jabatan yang sebenarnya menjadi impian banyak orang,” aku Fahmi.

Baca juga: Tengok Perubahan Drastis Royal Family Lewat #10YearsChallenge

Berbagai bidang pekerjaan pernah dilakukan Fahmi, termasuk terjun ke dunia entertainment sebagai seorang penyanyi. Namun tetap saja, Fahmi merasa kurang, dan terus mencari apa yang diinginkannya.

“Hingga satu hari saya mencari jawaban sesuai anjuran seorang ahli agama. Meminta saya mendalami salah satu surat di dalam Al-Qur’an. Saya membaca satu surat yang disebutkan, berpakaianlah yang bagus untuk menghadap Allah (salat). Dari situ saya mencoba membuat pakaian pria muslim (baju koko),” kenang Fahmi.

Desainer Fahmi hendrawan (3)
Foto: Dewi/Nyata

Perjalanan menuju kesuksesannya ini ditulis Fahmi, sebagai inspirasi bagi banyak orang. “Semoga buku ini sesuai dengan judulnya, menjadi Sedekah Inspirasi bagi banyak orang yang belum menemukan passion-nya. Jangan takut keluar dari zona nyaman, karena segala usaha apalagi untuk kepentingan banyak orang akan menjadi berkat,” ujarnya.

Menurut Fahmi hasil penjualan buku ini akan diwakafkan untuk pembangunan masjid Al-Fatih, yang merupakan pesantren Tahfiz dan pendidikan Da’i Institute Cinta Quran Center di Bintaro, Tangerang Selatan. (*)