Netflix Beri Peringatan Keras Sejak Bird Box Challenge Viral

0
19
Foto: The Verge/New York Magazine

Media sosial tengah digegerkan oleh kelakuan netizen, yang mengunggah tantangan viral Bird Box Challenge. Tantangan ini terinspirasi dari film Bird Box (2018) yang melejit, sesaat setelah ditayangkan di Netflix .

Film Bird Box sendiri, menceritakan keadaan pasca apokaliptik yang mengharuskan setiap orang sehat harus menutup matanya, jika berada di luar. Hal tersebut agar mereka tak kecolongan dan menatap monster, yang menyebabkan seseorang ingin membunuh dirinya sendiri.

Begitupun dengan Bird Box Challenge yang sedang viral. Dalam tantangan tersebut, tiap orang diminta untuk menggunakan penutup mata, dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Sebelum tantangan ini viral, meme film Bird Box juga sudah menjamur di media sosial.

Baca juga: Respon Ivan Gunawan Usai Tahu Faye Malisorn Gandeng Cowok Baru

YouTuber Morgan Adams tak ketinggalan mengikuti tantangan ini. Ia mencoba melakukan 24 jam aktivitasnya, dengan mata tertutup. Tak hanya itu, banyak juga yang ikut meramaikan tantangan ini dengan aktivitas di luar ruangan.

Mengetahui hal tersebut, pihak Netflix segera memberi peringatan melalui akun Twitter resminya. Menurutnya, tantangan tersebut sangat membahayakan, jika dilakukan oleh yang tidak berpengalaman.

Tidak bisa dipercaya jika kami harus mengatakan ini, tapi : TOLONG JANGAN SAKITI DIRIMU DENGAN BIRD BOX CHALLENGE INI,” tulis akun Netflix.

Kami tidak tahu bagaimana ini bermula, dan kami memberikan apresiasi atas kecintaan terhadap film ini, namun Boy and Girl (karakter dalam film Bird Box) hanya memilki satu permintaan untuk tahun 2019 ini dan itu adalah kalian tidak berakhir di rumah sakit dan dijadikan bahan memes,” tambahnya.

Meski telah diberi peringatan, namun beberapa oknum masih saja mencoba untuk melakukan tantangan ini. Tak lupa mereka juga mengunggahnya di media sosial. (*)