Bareng Milenial, Hedi Yunus Kumpulkan Ratusan Juta untuk Palestina

0
61
bakti-sosial-hedi-yunus-q
Foto: Dewi/Nyata

Kesibukan personel Kahitna, Hedi Yunus bertambah. Selain memenuhi tawaran manggung, Hedi tengah semangat bergelut dengan aksi sosial. Seperti ketika ditemui Nyata di SMP Islam Al-Azhar 4 Jakarta, beberapa waktu lalu. Saat itu, Hedi tengah mengisi acara konser kemanusiaan.

“Jadi kegiatan ini sudah jadi rutinitas saya, selama hampir dua tahun. Sekarang ini mengumpulkan donasi untuk pengungsi Suriah, Palestina. Nggak hanya di sana, saudara kita seperti korban bencana di Indonesia juga kita bantu,” aku Hedi yang tergabung dengan organisasi kemanusiaan, QuPro.

bakti-sosial-hedi-yunus
Foto: Dewi/Nyata

Baca juga: Billy Ungkap Bukti Kedekatan Nikita Mirzani dan Vicky Nitinegoro

Acara yang dibuat siswa-siswi SMP ini, membuat hati Hedi Yunus tersentuh. Apalagi saat pengumpulan donasi, sejumlah siswa berebut ke depan panggung untuk berpartisipasi.

Alhamdulilah pengumpulan donasi hari ini berlangsung lancar. Tersentuh lihat siswa di sini mau menyumbangkan donasi, meski mewakili orangtuanya,” aku Hedi, belum lama ini.

Baca juga: Pemerintah Hong Kong Tolak Permohonan Konser Andy Lau, Kenapa?

Acara tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 669 juta. Pencapaian inilah, yang membuat Hedi semakin bersemangat memandu acara donasi.

“Ini capaian yang luar biasa. Saya mewakili organisasi kemanusiaan bersyukur dan bangga, atas pengumpulan donasi ini. Apalagi donasi ini datang dari para siswa SMP Islam Al-Azhar 4 Jakarta,” pujinya.

Saat ditanya apa yang membuat Hedi bergabung dengan organisasi kemanusiaan? Jawabannya singkat. “Ini panggilan hati,” ujar Hedi.

Baca juga: Hidup Bergelimang Harta, Raffi Ahmad Ungkap Ketakutannya

Pria kelahiran 24 Agustus 1968 ini ingin hidupnya seimbang, dalam menjalankan aksi sosial. “Ingin seimbang, alhamdulilah saya dikasih lahan dan ladang. Masih bisa diberikan talenta untuk bernyanyi dan bekerja. InsyaAllah dapat bermanfaat bagi orang lain. Cari rejeki seimbang tidak untuk pribadi saja,” pungkasnya. (*)