7 Artis yang Sempat Terseret Kasus Prostitusi Online

artis-prostitusi-online
Foto: Dok. Instagram Alvi/Nikita Mirzani/Hesti

Prostitusi online yang melibatkan artis Indonesia, kembali ramai diperbincangkan. Hal ini tak lain karena penangkapan Vanessa Angel, saat melayani pria hidung belang, di sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu (5/1) kemarin.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, ada empat orang lain yang turut diamankan. Mereka berstatus saksi, sedangkan satu di antaranya adalah muncikari.

Sebelumnya, sederet nama artis ini juga sempat terseret kasus prostitusi online. Ada yang dianggap sebagai korban, ada pula yang tertangkap saat melayani pria hidung belang. Bahkan, ada yang namanya disebut dalam pengakuan dan data di persidangan.

Walaupun tidak diketahui secara pasti, berapa tarif yang diperoleh dari prostitusi artis ini. Namun, mereka dikabarkan mendapat puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Penasaran, siapa saja yang sempat terseret kasus ini? Simak ulasannya berikut.

1. Amel Alvi

 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 

 

 

 
 

 
 

 

 

 

 

A post shared by Amel AlviπŸ’‹πŸ§œπŸ»β€β™€οΈ (@amelalvireal) on

Namanya menjadi daftar pertama yang diungkap oleh pihak kepolisian. Aktris sekaligus DJ ini, digerebek saat hendak melayani pria hidung belang, di sebuah hotel berbintang di Jakarta, pada Mei 2015 lalu.

Di hadapan pengadilan, sang muncikari bernama Robby Abbas mengungkap tarif Amel, dalam bisnis prostitusi ini. Amel Alfi disebut-sebut mendapat Rp 80 juta untuk sekali kencan.

2. Nikita Mirzani

 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 

 

 

 
 

 
 

 

 

 

 

A post shared by Nikita Mirzani (@nikitamirzanimawardi_17) on

Di penghujung tahun 2015 lalu, artis seksi ini menjadi target penggerebekan, di sebuah hotel berbintang di kawasan Jakarta Pusat. Tidak sendiri, Nikita Mirzani ditangkap bersama dua muncikari, Ronald Rumagit dan Ferry Okviansyah.

Dalam kasus tersebut, Niki tidak ditahan lantaran dianggap sebagai korban perdagangan manusia. Ia pun membantah keterlibatannya, dalam bisnis prostitusi tersebut. Bahkan Niki mengaku dijebak, saat penggerebekan itu terjadi. Namun disebut-sebut, tarif Niki mencapai Rp 65 juta.

Baca juga: Vanessa Angel Curhat Jemput Rezeki Sebelum Dijemput Polisi

3. Puty Revita

Foto: Twitter Puty

Selain Nikita Mirzani, Puty Revita juga ditangkap di sebuah hotel mewah di Jakarta Pusat, pada Desember 2015 lalu. Saat penggerebekan, dirinya sedang dalam kondisi tanpa busana.

Berdasarkan keterangan dari Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Umar Surya Fana, Puty Revita mendapat Rp 50 juta untuk sekali kencan.

4. Tyas Mirasih

 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 

 

 

 
 

 
 

 

 

 

 

A post shared by Tyas Mirasih Soedjono (@tyasmirasih) on

Dalam pengakuan seorang muncikari artis, Robby Abbas (RA) pada 2015 lalu, nama Tyas Mirasih disebut-sebut masuk dalam jaringan prostitusi artis. RA menawarkan Tyas pada pengusaha, politisi atau pejabat, dengan tarif Rp 25 juta.

Hal itu kemudian dibantah oleh Tyas. Lewat Instagram pribadinya, Tyas menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat dalam prostitusi artis, sebagaimana yang telah dituduhkan.

Skrg saya mau buat pernyataan dan klarifikasi terkait perkara yg saat ini menyeret nama saya. Alhamdulillah krn perkara ini sudah berkekuatan hukum tetap, saya akan buat pernyataan dan klarifikasi, bahwa saya sama sekali tidak terlibat dalam kasus RA maupun perbuatan asusila lainnya, bahwa dlm sidang putusan kasus RA, tidak benar nama saya disebut terbukti melakukan perbuatan asusila, maka dgn ini saya minta agar pihak2 yg terus menyudutkan saya dgn menyebar berita tidak benar, untuk mencabut dan men stop pernyataannya terkait pemberitaan ttg saya yg tidak benar tersebut,” tulisnya.

5. Shinta Bachir

 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 

 

 

 
 

 
 

 

 

 

 

A post shared by shinta bachir official (@shinta.bachir) on

Shinta Bachir juga disebut oleh Robby Abbas, sebagai salah satu artis yang ia tawarkan. Konon, tarif Shinta Bachir lebih besar dari Tyas Mirasih, yakni Rp 40 juta untuk sekali kencan.

Baca juga: Gagal Fokus Pandangi Daffa, Mayangsari Ajak Marini Zumarnis Besanan

6. Anggita Sari

 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 

 

 

 
 

 
 

 

 

 

 

A post shared by Anggita Sari Official Account (@anggitas612) on

Maraknya kasus prostitusi artis di tahun 2015 lalu, juga menyeret nama Anggita Sari. Dirinya ditangkap setelah melayani pria hidung belang, di sebuah hotel berbintang di Surabaya. Kabarnya ia mendapat Rp 7,5 juta untuk sekali kencan.

Sempat membantah kabar penangkapannya, namun akhirnya Anggita Sari mengakui keterlibatannya dalam prostitusi artis ini. Meski begitu, ia membantah dibayar murah untuk melayani pria hidung belang.

7. Hesty Klepek Klepek

 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 

 

 

 
 

 
 

 

 

 

 

A post shared by HestyKlepek-Klepek (@hestyaryatura) on

Pedangdut yang satu ini, juga pernah tersandung kasus prostitusi artis. Dirinya ditangkap bersama pria hidung belang, di sebuah hotel berbintang di Bandar Lampung, pada Februari 2016 lalu.

Seorang muncikari bernama Kiki Sopian juga diciduk dalam penangkapan tersebut. Polisi menyita barang bukti sebuah alat kontrasepsi. Kabarnya, Hesty dibayar Rp 100 juta untuk memenuhi keinginan pria hidung belang itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here