Pemerintah Hong Kong Tolak Permohonan Konser Andy Lau, Kenapa?

0
84
andy-lau-sakit
Foto: Dok. Instagram My Love Andy Lau World Tour

Akhir tahun lalu, rangkaian konser bertajuk My Love Andy Lau World Tour harus dibatalkan, karena Andy Lau sakit. Bahkan, ia terpaksa menghentikan aksinya di tengah konser, karena kondisinya yang memburuk, pada 28 Desember lalu.

Puluhan ribu penggemar, mau tidak mau harus menelan kekecewaan karena tak bisa menikmati performa sang idola. Kala itu pihak penyelenggara konser, Focus Entertainment mengatakan akan segera memfasilitasi uang pengembalian tiket.

View this post on Instagram

A post shared by Andy Lau Tak-Wah • 劉德華 (@andylauox) on

Baca juga: Rangkaian Konser Dibatalkan, Andy Lau: Aku Gak Boleh Nyanyi Lagi

Meski begitu, tampaknya Andy Lau dan tim ingin menebus kekecewaan itu dengan menjadwal ulang konsernya, pada Desember mendatang. Namun, niatan baik ini ditolak oleh pemerintah Hong Kong.

Dilansir dari South China Morning PostFocus Entertainment telah mengirimkan permohonan kepada Departemen Kebudayaan, untuk menyewa Coliseum pada akhir tahun mendatang. Sayang, permintaan mereka tidak disetujui.

View this post on Instagram

A post shared by Andy Lau Tak-Wah • 劉德華 (@andylauox) on

Baca juga: Andy Lau Isi Penghujung 2018 dengan Kemeriahan Pernikahan

Focus Entertainment mengumumkan hal ini lewat laman Facebook-nya. Namun, mereka tidak menjelaskan alasan di balik penolakan pemerintah Hong Kong tersebut.

Tentunya kabar ini semakin menambah kekecewaan, setidaknya 80 ribu penggemar yang sudah membeli tiket. Mereka menuntut kejelasan.

Terlebih, sejumlah fans sudah terlanjur membeli tiket pesawat untuk menghadiri konser Andy Lau. Perusahaan tersebut juga mengumumkan akan memfasilitasi pengembalian uang tiket mulai 31 Januari mendatang. (*)