Zhang Zhi Jie, Pebulu Tangkis China Meninggal dalam Pertandingan

Zhang Zhi Jie, Atlet Bulu Tangkis China Meninggal ketika Pertandingan (Foto : X@INABadminton)
Zhang Zhi Jie, Atlet Bulu Tangkis China Meninggal ketika Pertandingan (Foto : X@INABadminton)

Pebulu tangkis muda asal China, Zhang Zhi Jie meninggal dunia dalam pertandingan Asia Junior Championship (AJC) 2024, pada Minggu (30/06). Sebelum meninggal, dia sempat pingsan di lapangan saat menghadapi tim asal Jepang.

Dalam kejuaraan tersebut, tim beregu campuran China sedang menghadapi tim asal Jepang pada pelaksanaan AJC 2024 hari ketiga. China dan Jepang sedang bersaing memperebutkan juara Grup D. 

| Baca Juga : Mahasiswi di Tiongkok Meninggal Dalam Kondisi Hamil, Diduga Salah Diagnosis

China dan Jepang juga sama-sama telah mengemas kemenangan atas Singapura dan Hong Kong pada, Jumat (28/06) dan, Sabtu (29/06). Zhang Zhi Jie yang merupakan pemain tunggal putra andalan China, tampil melawan Kazuma Kawano pada laga ketiga. Pertandingan berlangsung dengan alot.

Pada skor 11-11 ketika hendak menerima servis dari Kawano, Zhang Zhi Jie tampak terjatuh dan kemudian tengkurap di lapangan. Badannya sempat mengalami kejang. Pelatih tim China juga sempat masuk ke lapangan, namun tidak bisa berbuat apa pun.

Tim medis datang kurang lebih 40 detik kemudian dan langsung memberi bantuan terhadap Zhang Zhi . Pebulu tangkis tersebut diangkut menggunakan tandu menuju luar lapangan.

Merujuk pada pernyataan Badminton Asia dan PBSI, Zhang Zhi pingsan di lapangan, lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB. Perjalanan dari GOR Among Rogo sampai ke rumah sakit disebut dapat dicapai dalam waktu kurang dari dua menit. 

| Baca Juga : Akibat Badai Hebat, Puluhan Orang Meninggal di Amerika Tengah

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui akun X resmi mereka telah menyampaikan belasungkawa atas peristiwa nahas ini. “PP PBSI menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Zhang Zhi Jie ketika bertanding pada turnamen,” tulis PBSI. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here