Tiket Terlalu Mahal, Film Suzy dan Park Bo Gum Sepi Penonton

Suzy dan Park Bo Gum. Foto: Dok. Instagram @bogummy
Suzy dan Park Bo Gum. Foto: Dok. Instagram @bogummy

Film Wonderland yang dibintangi oleh Suzy dan Park Bo Gum dilaporkan sepi penonton karena harga tiket yang dinilai terlalu mahal oleh masyarakat Korea Selatan.

Tayang perdana di bioskop pada 5 Juni kemarin, Wonderland hingga saat ini masih kesulitan untuk meraih setidaknya satu juta penonton. Padahal film ini dibintangi oleh nama-nama terkenal seperti Suzy, Park Bo Gum, Choi Woo Shik, Jung Yu Mi, Tang Wei, bahkan juga ada Gong Yoo.

Namun nyatanya terlepas dari nama aktor dan aktris populer tersebut, harga tiket juga cukup berpengaruh untuk peningkatan jumlah penonton.

Diketahui bahwa satu tiket bioskop, masyarakat di Korea harus mengeluarkan uang sebesar 15.000 won atau sekitar 177 ribu rupiah. Jika ditambah dengan membeli minuman dan snack seperti popcorn, biaya yang dikeluarkan akan meningkat hingga bisa mencapai 30.000 won.

| Baca Juga : Suzy dan Park Bo Gum Tunjukkan Chemistry Manis di Film Wonderland

Selain harga tiket yang jauh lebih mahal, karena meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar di 10.000 won, tantangan yang lebih jauh dihadapi oleh pemilik bioskop adalah munculnya platform OTT seperti Netflix yang lebih menarik penonton.

Untuk biaya berlangganan Netflix di Korea saat ini yang termahal berada di harga 17.000 won dengan kategori teratas yaitu premium membership. Itu adalah harga yang sama dengan satu tiket menonton bioskop di Korea.

Hal tersebut kemudian membuat masyarakat Korea lebih memilih untuk berlangganan Netflix dengan durasi satu bulan dibandingkan menghabiskan 15.000 won hanya untuk menonton satu film.

Karena maraknya OTT yang semakin merajalela, banyak bioskop di Korea yang akhirnya tumbang. CGV misalnya, karena sepi penonton, pihak manajemen akhirnya memutuskan untuk menutup usaha mereka karena kerugian yang tidak bisa lagi ditutup dengan keuntungan yang didapat.

| Baca Juga : Duh, Park Bo Gum Nangis saat Ditanyai Soal Ini

Tak hanya film Wonderland dari Suzy dan Park Bo Gum, beberapa film lain yang juga tayang di waktu yang sama menghadapi kesulitan yang serupa.

Sementara itu, film Wonderland sendiri berkisah tentang Suzy yang menggunakan aplikasi bernama wonderland yang bisa mempertemukan seseorang dengan orang lain yang sudah meninggal. Suzy menggunakan aplikasi ini untuk bertemu lagi Park Bo Gum, kekasihnya yang sudah lama menderita koma. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here