Sukses Jadi Bintang Marvel, Crish Pratt Akui Kewalahan Atur Keuangan

Chris Pratt bintang yang dikenal sebagai pemeran utama film Guardians of the Galaxi. (Foto: Instagram/@prattprattpratt)
Chris Pratt bintang yang dikenal sebagai pemeran utama film Guardians of the Galaxi. (Foto: Instagram/@prattprattpratt)

Chris Pratt ternyata sempat kewalahan mengatur keuangan di awal kesuksesannya sebagai bintang Marvel. Dia mengaku terkejut, saat mengetahui besaran nominal gaji pertamanya.

Namun, meski bergaji besar, aktor Guardians of the Galaxy itu kalap. Chris Pratt yang menjadi “orang kaya baru”, langsung menghabiskan gaji pertamanya dalam hitungan bulan.

“Gaji pertama yang saya dapat, saya seperti ‘Kamu serius?” kata Pratt saat mengenang gaji pertamanya, di salah satu episode program radio Sway in the Morning.

| Baca Juga: Dikabarkan Hamil, Istri Chris Pratt Sembunyikan Perut Buncitnya

Pratt menceritakan masa lalunya yang tumbuh dalam kesulitan dan bertempat tinggal di sebuah van di Hawaii. Dirinya tak pernah mempunyai uang banyak. Sebelum akhirnya ia menjadi terkenal.

“Saya sudah lama hidup dengan uang yang sangat sedikit, jadi (film ini) pekerjaan besar pertama yang saya dapatkan. Ini adalah film TV, saya dibayar $75.000 (sekitar Rp1,2 miliar),” ungkap Pratt.

Dengan uangnya itu Pratt kembali ke Maui, kampung halamannya sebelum dirinya pindah ke Los Angeles. Kemudian berlibur ke Australia.

“Saya berkeliling dunia,” kata Pratt sambil tertawa, “Saya berpikir, saya mungkin akan berinvestasi, saya mungkin akan membeli kapal pesiar,” sambungnya.

| Baca Juga: Dua Bulan Menikah, Chris Pratt Tak Sabar Tambah Momongan

“Dan kemudian sekitar dua bulan kemudian, saya bertanya-tanya, Kemana perginya uang itu?” ujar Pratt sambil terkekeh.

Memang, jumlah uang yang tak sedikit itu belum pernah dimilikinya. Sehingga dirinya harus menyesuaikan diri sebagai seseorang yang tengah berstatus “orang kaya baru”.

“Saya tidak pernah membayangkan bisa menghasilkan uang sebanyak itu. Dan itu berjalan sangat cepat,” cetusnya.

“Butuh banyak waktu bagi saya untuk berhenti dan berkata, ‘Baiklah, saya harus bijak dalam hal ini. Saya harus memikirkan apa yang akan saya lakukan.’ Yang harus saya lakukan, bagaimana saya bisa sampai pada titik di mana jika saya berhenti bekerja suatu hari nanti saya akan tetap baik-baik saja, dan keluarga saya akan baik-baik saja,” ungkapnya.

| Baca Juga: Sama-sama Ultah, 6 Bukti Chris Pratt dan Pangeran William itu Kembar

Bintang Hollywood itu menjelaskan, bahwa keluarganya tidak pernah punya uang ketika dirinya masih kecil. Oleh sebab itu, ia tidak pernah belajar tentang finansial.

Dilansir dari Fox News, Chris Pratt pertama kali bermain peran berkat aktris Rae Dawn Chong, yang memintanya untuk tampil dalam debut penyutradaraannya. Kala itu, ia berakting untuk sebuah film pendek berjudul Cursed Part 3 yang rilis tahun 2000.

Dia mendapat beberapa pekerjaan sebagai aktor setelah itu, sebelum akhirnya mendapatkan peran penentunya dalam “Everwood” pada tahun 2002.

Sejak itu, kariernya semakin melambung. Lalu menikahi Katherine Schwarzenegger. Pasangan ini memiliki dua anak. Selain itu, Pratt juga memiliki seorang putra dari pernikahan pertamanya dengan aktris Anna Faris. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here